5 Film Indonesia Pas Banget Ditonton Memperingati Sumpah Pemuda

quota.ID – Kemarin tepat pada 28 Oktober 2019, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Bertepatan dengan momen itu dan beberapa hari ke depan, rasanya akan sangat pas ditemani dengan film yang bisa menggugah semangatmu.

Oleh karena itu, quota.id akan memberi kamu 5 film Indonesia terbaik yang wajib ditonton dalam rangka memperingati Hari Sumpah pemuda kali  ini.

5 Film Indonesia Pas Banget Ditonton Memperingati Sumpah Pemuda

  • Tanah Surga… Katanya (2012)

‘Tanah Surga… Katanya’ ini adalah kisah Hasyim, yang merupakan mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysia tahun 1965. Dia yang bersama anak laki-lakinya yang bernama Haris dan dua cucunya tinggal di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Editors’ picks

Baca Juga :  Film Kucumbu Tubuh Indahku Wakili Indonesia ke Oscar 2020

Walaupun daerahnya sangat terbelakang dalam hal pembangunan dan perekonomian, tetapi Hasyim memilih untuk tetap bertahan karena loyalitasnya untuk tanah air.

Padahal Haris selaku sang anak sudah sering membujuknya untuk pindah ke Malaysia demi kehidupan yang lebih baik.

Apakah Hasyim memilih untuk terus bertahan di daerah perbatasan yang serba kekurangan itu? Yuk coba tonton yah…

  • Sokola Rimba (2013)

Filim yang dibintangi oleh artis kenamaan seperti Prisia Nasution sebagai Butet Manurun ini memang sangat bagus. Film dengan judul ‘Sokola Rimba’ menceritakan tentang perjalanan seorang antropolog yang ingin memberi pendidikan pada anak-anak Orang Rimba di hutan bukit Duabelas, Jambi.

Tidak hanya keterbatasan akses, Butet juga mesti dihadapkan pada penolakan kelompok masyarakat setempat. Hal itu di sebabkan sebagian besar dari mereka masih menganggap kalau belajar baca tulis bisa membawa petaka yang besar.

  • Rudy Habibie (2016)
Baca Juga :  Film Petualangan Terbaik dengan Cerita Pencarian Harta Karun

Film biografi Indonesia yang satu ini sebenarnya adalah prekuel dari ‘Habibie & Ainun’. Dimana ceritanya memang secara khusus diadaptasi dari novel berjudul ‘Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner’ karya Gina S. Noer.

Film dengan judul ‘Rudi Habibie’ ini banyak menceritakan tentang kisah BJ Habibie yang jarang diketahui orang. Bunda yakin dech ini akan bikin tambah semangat dalam menggapai cita-cita, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan ini tentunya wajib untuk ditonton.

  • 3 Srikandi (2016)

Film bertema wanita inspiratif yang satu ini dibintangi oleh artis top Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro. Secara keseluruhan ceritanya mengikuti kisah nyata tiga atlet panahan tanah air saat ia mengikuti ajang Olimpiade Seoul 1988.

Baca Juga :  Komedian Nunung ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Dengan dukungan pelatihnya yang cukup tegas, Donald Pandiangan (Reza Rahardian) perjuangan ketiga srikandi ini akhirnya membuahkan hasil yang fantastis, dimana mereka sukses membawa pulang medali pertama untuk Indonesia.

Itulah Beberapa film Indonesia yang inspiratif dan bisa menggugah semangat dalam rangka memperingata hari sumpah pemuda dalam beberapa hari ke depan. Yakin dech, semua film itu akan memberikan banyak inspirasi yang sangat berharga bagi penontonnya.

Topic:

Just For You