7 Jenis Makanan Tidak Bikin Gendut Walaupun di Konsumsi Malam Hari

quota.ID – Memiliki tubuh yang berisi (baca: gendut) merupakan salah salah satu masalah bagi sebagian orang terutama wanita, meski banyak juga yang tak peduli mereka memiliki tubuh yang over size tersebut.

Salah satu pemicunya, adalah kebiasaan makan atau ngemil yang tidak terkontrol. Selain itu, gaya hidup yang tak sehat dan jarang olah raga juga jadi penyebab mengapa seseorang bertubuh gendut.

Tubuh yang menjadi melar dan penuh dengan lemak, pada umumnya akan di alami oleh mereka yang selalu mengonsumsi makanan saat malam hari. Hal itu di sebabkan, semua makanan akan menumpuk dan akhirnya menjadi lemak.

Kendati demikian, ternyata ada lho  jenis Makanan Tidak Bikin Gendut walaupaun di konsumsi saat malam hari. Informasi ini penting diketahui oleh mereka yang punya hobi ngemil, tapi gak perlu khawatir jika nantinya berat badan mereka akan naik.

Baca Juga :  Muslimah Harus Tahu, Ini Arti Mimpi Hamil Menurut Agama Islam

Penasaran, jenis makanan apa saja yang tidak bikin tubuh jadi melar, meski di santap saat malam hari ? berikut ulasan lengkap 7 jenis makanan tidak bikin gendut.

Jenis Makanan Tidak Bikin Gendut

Untuk yang suka ngemil pasti sudah sangat penasaran pada beberapa jenis makanan yang di maksud bukan? Biar tidak makin kepo,  di bawah ini adalah 7 Makanan Tidak Bikin Gendut yang harus kalian ketahui.

Tahu

Produk yang berbahan dasar kedelai, yang sering kali diolah untuk menu masakan sehari-hari ini dapat Anda jadikan makanan andalan ketika merasa lapar di malam hari.

Terdapat banyak kandungan gizi di dalamnya, mulai dari energi, protein, lemak, dan natrium yang membuat tubuh Anda menjadi bugar keesokan harinya.

Baca Juga :  #5 Jenis Tanaman Herbal Dengan Khasiat Yang Luar Biasa

Buncis

Buncis tumis juga akan sangat aman untuk Anda masak dan di santap di malam hari dan ini merupakan Makanan Tidak Bikin Gendut. Selain itu Anda juga bisa menambahan irisan cabai merah rawit yang bisa menambah rasa pedas.

Popcorn

Anda jangan pernah khawatir untuk menikmati satu basket popcorn, terlebih lagi jika pilihan popcorn mentah yang rendah lemak.

Hal itu di sebabkan popcorn mempunyai kandungan serat yang tinggi untuk memperlancar pencernaan di perut. Biasanya jika dimakan malam hari biar besok paginya lancar BAB.

Agar-agar Plain

Diolah tanpa gula, menu agar-agar ini dapat Anda makan di malam hari bahkan di saat waktu sudah larut. Hal itu di sebabkan kandungan kalorinya yang rendah.

Teh Tanpa Kafein

Meskipun bukan termasuk dalam makanan, tapi jenis teh ini akan sangat cocok untuk Anda minum sebagai pengganjal perut.

Saran kami, agar lebih aman saat menyantapnya, Anda bisa pilih menu teh tanpa kafein agar dapat tidur nyenyak dan perut tidak kembung.

Baca Juga :  Ingin Tidur Lebih Nyenyak, Coba Konsumsi Makanan & Minuman Ini

Selai Kacang

Ini adalah yang bisa Anda makan saat malam hari. Dengan kandungan lemak yang sehat dan kandungan karbohidrat yang cukup tinggi, dapat di pastikan akan aman banget walau Anda makan di malam hari.

Ikan

Menu olahan ikan ternyata akan sangat baik jika dimakan saat malam hari ketimbang ayam goreng. Hal itu di sebabkan ikan mengandung DHA yang membantu menghilangkan tumpukan lemak.

Demikian 7 macam Makanan Tidak Bikin Gendut yang bisa anda konsumsi saat malam hari. Meski gak  bikin tubuh jadi melar, tapi tetap saja harus di batasi asupannya setiap hari.

Karena meski tidak bikin gendut, ancaman efek samping akibat mengkonsumsi makanan tersebut secara berleibhan juga tetap ada. Jadi bijaklah dalam mengkonsumsinya.

Topic:

Just For You