Air Terjun Tesbatan, Surga Tersembunyi di Amarasi dengan Pesona Tiada Duanya

quota.ID – Amarasi adalah sebuah daerah yang termasuk salah satu kecamatan di Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang mempunyai banyak potensi wisata. Sebut saja wisata pantai yang cantik sampai Air Terjun yang menawan bisa Anda temukan di sini.

Jika Anda ada waktu berkunjung ke Amarasi maka jangan lupa untuk menikmati panorama alam di Air Terjun Tesbatan yang letaknya cukup tersembunyi namun memiliki keindahan alam luar biasa.

Keunikan Air Terjun Tesbatan

Air terjun Tesbatan ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Berikut beberapa fakta unik tentang air terjun yang masih asri dan belum banyak diketahui oleh publik.

Editors’ picks

Baca Juga :  Jasa Rental Sewa Motor di Bali Paling Recomended

Surga Tersembunyi di Amarasi

Air Terjun Tesbatan mungkin bisa di katakan sebagai surga tersembunyi di Amarasi karena letaknya yang cukup jauh dari jalan raya. Bahkan untuk mengunjunginya, Anda perlu masuk ke dalam hutan terlebih dahulu.

Walaupun demikian, objek wisata yang memiliki tinggi sekitar tujuh meter ini masih sangat alami nan cantik dan memang belum terjamah manusia.

Ditambah lagi dengan pepohonan rindang disekitarnya, wisata air terjun yang satu ini semakin menawan dan pas untuk di jadikan destinasi wisata alam saat mengunjungi Nusa Tenggara Timur.

Memiliki Tiga Tingkat

Daya tarik lain yang di miliki Air Terjun Tesbatan adalah bentuknya yang berundak. Air jernih yang mengalir dari bebatuan tiga tingkat ini selanjutnya menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga :  Taman Harmoni Surabaya, Tempat Paling Pas Untuk Liburan Keluarga

Tidak hanya itu saja, mata Anda juga akan dimanjakan dengan lanskap hutan rimba yang masih alami saat ada di puncak objek wisata ini.

Airnya yang Jernih Menggoda

Objek wisata Kupang yang satu ini juga mempunyai kolam atau danau kecil yang terbentuk secara alami di bawahnya secara langsung. Airnya yang jernih kebiruan akan dijamin bisa membuat siapa pun tergoda untuk berenang di sana.

Dengan Anda menikmati pemandangan alam sekitar sambil bermain air di objek wisata ini akan memberikan kedamaian yang sangat pas untuk Anda yang sedang kabur dari segala kesibukan.

Cara ke Air Terjun Tesbatan

Perlu di ketahui lokasi wisata alam ini tepatnya berada di Desa Tesbatan, Kec Amarasi, Kab Kupang, Nusa Tenggara Timur. Memiliki jarak sekitar 50 Km dari Kota Kupang, objek wisata yang satu ini cukup tersembunyi sehingga lebih baik Anda memakai kendaraan pribadi.

Baca Juga :  Jelajahi keindahan Danau Matano, Danau Terdalam di Dunia

Selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan, secara langsung Anda akan disuguhi dengan pemandangan perbukitan sampai pada Tugu Desa Tesbatan. Setelah itu, Anda bisa mengambil  arah kanan menuju jalan perkampungan sampai bertemu dengan gapura Air Terjun Tebastan.

Demikian ulasan kami tentang Air Terjun Tesbatan ini, dengan mengeksplore sedikit tentang alam Indonesia kami berharap Anda akan lebih cinta negeri yang sangat indah ini. Sehingga tidak perlu ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam saja.

Topic:

Just For You