Apa Arti Mimpi Menikah Berdasarkan Kitab Tafsir Mimpi ? Ini Penjelasannya

quota.ID – Menurut penjelasan dari kitab tafsir mimpi terdapat dua jenis mimpi yang di alami oleh seseorang ketika tertidur, yakni yang pertama adalah mimpi benar yang tidak membutuhkan penafsiran karena telah jelas tergambar dalam mimpi.

Sementara yang kedua adalah jenis mimpi yang membutuhkan penafsiran tertentu karena ia mengandung makna lain di luar yang dilihat dalam mimpi yang dialaminya.

Dari kedua jenis mimpi tersebut, jenis mimpi yang kedua ini adakalanya hanya berupa mimpi dengan simbol-simbol tertentu, misalnya saja mimpi bertemu binatang, benda, tempat atau bahkan mimpi bertemu seseorang.

Begitu juga dengan mimpi menikah, ia bisa saja merupakan sebuah simbol yang perlu di lakukan penafsiran lebih dalam terkait mimpi yang di alami tersebut.

Apalagi jika yang mengalami mimpi tersebut masih bujang atau perawan maka ada makna tertentu dari mimpi menikah yang di alaminya tersebut.

Baca Juga :  Ingin Turunkan Berat Badan, Cobalah Untuk Berendam Dengan Air Dingin

Mimpi menikah juga bisa merupakan mimpi benar yang akan terjadi dalam kehidupan kita dalam artian dia akan benar-benar menikah, meski entah kapan hal itu akan terlaksana.

Kendati demikian, menurut buku kitab tafsir mimpi karya Ibnu Sirin, orang yang bermimpi dan mendapati dirinya sendiri sedang menikahi anak perempuan seorang syekh (guru) yang tidak ia kenali, atau saudara perempuan syekh yang tidak ia kenali, maka artinya dia akan memeroleh kebaikan atau keberuntungan yang banyak.

Dalam Mu’jam Tafsir al-Ahlam, yakni sebuah kitab kompilasi tafsir mimpi antara penafsiran mimpi Muhammad Ibn Sirin dan ‘Abdul Ghani al-Nabulsi, digambarkan ada banyak sekali model orang bermimpi tentang pernikahan (al-ziwaj) yang di jelaskan dalam kitab tersebut.

Salah satu arti mimpi menikah dalam penjelasan kitab tersebut adalah, apabila seseorang mengalami mimpi menikah dengan seorang perempuan yang ia kenal dalam hidupnya, maka ia akan segera menerima tanggung jawab yang sanggup ia kerjakan.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Makanan Ini Tidak Boleh dipanaskan Kembali

Begitupun sebaliknya, apabila perempuan yang dinikahi dalam mimpi tersebut tidak dikenal, maka orang yang mengalami mimpi tersebut akan menanggung beban yang ia merasa tidak kuasa untuk menanggungnya.

Adapula penjelasan lain terkait arti mimpi menikah ini. Bahwa ketika seseorang mengalami mimpi menikah ini juga merupakan simbol dari pekerjaan atau mata pencaharian.

Jika seseorang bermimpi bahwa dia menikahi seorang perempuan, lalu perempuan dalam mimpi tersebut meninggal dunia, maka menurut al-Nabulsi itu berarti ia tengah menekuni sebuah profesi dan ia tidak akan memeroleh apapun dari profesinya atau sisa-sia.

Selain itu, ketika bermimpi menikahi empat orang perempuan, maka ia bermakna bahwa akan memeroleh tambahan dari hasil usahanya.

Dalam kitab tafsir mimpi, di jelaskan pula arti mimpi menikah yang lainnya. Misalnya apabila seseorang bermimpi dan dalam mimpinya tersebut ia menikahi seorang perempuan padahal dia sudah memiliki pasangan, maka hal ini menunjukkan bahwa seseorang tersebut akan mendapatkan kebaikan atau kekuasaan dalam hidupnya.

Baca Juga :  Mau Tahu Manfaat Buah Avokad Untuk Kulit, Simak Ulasannya Berikut Ini

Dari semua penjelasan dan penafsiran terkait arti mimpi menikah tersebut, hampir kesemuanya menyebut bahwa mimpi menikah ini adalah simbol yang perlu ditafsirkan.

Hal itu juga tidak menunjukkan arti sesungguhnya bahwa ketika seseorang mimpi menikah maka ia akan menikah, meski  tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan terjadi.

Mimpi menikah dalam arti luas juga bisa berarti bahwa seseorang akan menerima kebaikan, kekuasaan, tanggung jawab, pekerjaan, kegalauan dan lain sebagainya.

Mimpi, meski sebagian masih banyak tidak mempercayainya namun dalam Islam sangat dihargai, serta bukan suatu hal yang tabu untuk diperbincangkan.

Jadi, bagi anda yang tengah mencari tafsir dari arti mimpi menikah yang baru saja anda alami, semoga informasi yang kami sajikan ini bisa bermanfaat dan mencerahkan anda. Wallahu a’lam.

Topic:

Just For You