Mau Pintar Bahasa Asing Tanpa Kursus, Coba Aplikasi Berikut Ini

quota.ID – Di era globalisasi seperti saat ini, menguasai dan pintar bahasa asing sudah menjadi salah satu keharusan.

Selain memudahkan dalam komunikasi dengan orang dari negera lain, menguasai bahasa asing juga menjadi nilai tambah ketika anda akan melamar sebuah pekerjaan.

Namun sayangnya, untuk bisa dan pandai berbahasa asing tidaklah mudah. Pasalnya, ketika ingin mempelajari bahasa asing setidaknya kita harus ikut kursus yang terkadang cukup menyita waktu.

Bahkan tak jarang, lembaga kursus juga mematok harga yang cukup mahal sehingga terasa membebani keuangan bagi anda yang mempunyai penghasilan yang pas-pasan atau masih mengandalkan bantuan keuangan dari orang tua, misal mahasiswa atau pelajar.

Solusinya, anda harus belajar secara otodidak. Selain lebih fleksibel karena anda bisa belajar kapan saja, saat ini juga banyak media pembelajaran yang sudah mendukung untuk bisa menguasai bahasa asing secara mandiri.

Baca Juga :  3 Cara Cek Smartphone Samsung Anda Asli Atau Replika (KW)

Anda bisa ikut kursus online, belajar di channel youtube atau bisa juga memanfaatkan aplikasi smartphone untuk belajar bahasa asing.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk belajar bahasa asing melalui media pembelajaran aplikasi smartphone, berikut ini tim redaksi quota.ID berikan rekomendasi beberapa aplikasi yang sangat cocok untuk di jadikan media pembelajaran bahasa asing secara otodidak.

Daftar Aplikasi Agar Pintar Bahasa Asing yang Patut dicoba

Berapa aplikasi android untuk belajar atau kursus bahasa asing ini sudah kami rangkum berdasar dari popularitas penggunanya.

  • Memrise

Aplikasi android untuk belajar bahasa asing yang satu ini cukup populer di kalangan para penggunanya karena mengajarkan dengan metode yang asyik dan cukup menyenangkan.

Pengajaran tiap-tiap kosakata  dilakukan secara berulang-ulang agar penggunanya cepat hafal, selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan fitur progress dan reminder yang mengingatkan pengguna untuk kembali belajar ketika keluar dari aplikasi.

Metodenya belajarnya juga asyik dan fun, misalnya anda akan berperan sebagai mata-mata dan harus mengalahkan alien dengan menguasai berbagai bahasa asing.

Baca Juga :  Cara Blokir Nomor WA Secara Permanen Tanpa Ketahuan

Jika ingin lebih mahir, tersedia juga fitur berbayarnya yang worth-it untuk dicoba. Namun, bagi pemula versi yang free juga lebih dari cukup.

  • Mondly

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Mondly. Di aplikasi ini pengguna akan di ajarkan beragam jenis percakapan mulai dalam kehidupan sehari-hari,misalnya cara memesan kopi di kafe, menanyakan petunjuk dan arah jalan, atau meminta pertolongan di saat keadaan darurat.

Aplikasi Mondly ini menawarkan cara belajar bahasa asing yang cepat dan praktis dengan mendengarkan percakapan dari penutur asli.

Anda juga bisa menjajal kemampuan berbicara dalam bahasa asing dengan fitur speech recognition yang akan menilai seberapa tepat logat, intonasi dan pengucapan kata-kata kalian dalam bahasa asingyang sedang di pelajari.

  • Tandem

Aplikasi yang satu ini cukup unik. Karena kalian akan belajar agar pintar bahasa asing langsung dari negara asal bahasa yang kalian pelajari.

Anda tidak hanya sekedar belajar bahasa asing, namun bisa juga menambah teman baru dari berbagai negara layaknya sebuah media sosial.

Baca Juga :  Cara Membuat Tulisan Tebal & Miring Di Chat WhatsApp

Mau lebih intens ?,  ada juga fitur untuk menyewa pengajar online untuk mengajar anda secara privat. Aplikasi ini cukup populer di Google Play Store karena mendapat rating 4,3 dari 5.

  • Duolingo

Aplikasi Duolingo ini mengajarkan bahasa asing dari dasar dengan metode yang mudah da cepat dipahami oleh pemula.

Selain itu, di aplikasi ini, pengguna juga akan belajar secara all-in-one, artinya selain mahir berbicara bahasa asing anda juga bisa belajar menulis ejaan yang tepat, mendengarkan dan membaca kaliamat bahasa asing yang tepat.

Dalam aplikasi ini, memiliki sistem hadiah, progress dan grafik yang cukup menarik. Ketika menggunakan aplikasi ini, terkadang akan menampilkan pop-up kalimat motivasi yang lucu dan bikin anda jadi semakin semangat belajar bahasa asing.

Bagaimana, tertarik untuk belajar bahasa asing dengn media aplikasi di atas ? Anda bisa ajak kawan, saudara atau orang terdekat anda untuk belajar agar pintar bahasa asing secara bersama-sama, pasti lebih seru dan terasa menyenangkan. Yuk, yang semangat ya belajarnya!

Topic:

Just For You