Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android

quota.IDAplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android – Kemajuan teknologi yang kian berkembang pesat saat ini, membuat segala aktifitas pekerjaan kian menjadi mudah.

Terutama untuk mereka yang hobby membuat konten video, entah untuk keperluan di unggah di youtube maupaun hanya sekedar iseng.

Jika dulu ketika ingin mengedit video harus dengan menggunakan perangkat komputer, namun kini hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone saja kita sudah bisa melakukan proses editing video menjadi lebih keren ketika di tonton.

Nah, buat anda yang sedang mencari referansi aplikasi edit video terbaik khusus untuk smartphone dengan basis sistem operasi Android, kali ini redaksi quota.ID akan memberikan daftar #5 aplikasi edit video yang bisa kalian coba.

Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android

Untuk aplikasi edit video di android sendiri, sebenarnya ada banyak sekali pilihan yang bisa anda coba. Namun, kali ini redaksi quota.ID hanya akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi teratas saja.

Aplikasi yang kami rekomendasikan berdasarkan pada jumlah unduhan dan testimoni pengguna pada laman Google Play Store, jadi bukan merupakan pendapat pribadi dari penulis. Yuk kita simak !

1. VivaVideo

Diurutan yang pertama ada aplikasi edit video bernama VivaVideo. Aplikasi ini cukup familiar dikalangan pecinta dan pengguna aplikai edit video lewat smartphone.

Aplikasi VivaVideo merupakan salah satu aplikasi edit video favorit yang memiliki banyak fitur yang cukup komplit. Kami menempatkan aplikasi ini diurutan pertama karena Di Play Store, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta unduhan.

Ketika mengedit video lewat smartphone dengan aplikasi ini, pengguna akan di suguhkan beragam fitur mulai dari template, efek, judul, dan transisi yang kesemuanya bisa diunduh secara gratis.

Namun di balik semua kelebihannya, sayangnya untuk setiap video yang telah disunting dengan menggunakan VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yang terbatas, yaitu hanya 10 detik saja.

Untuk menghilangkan tanda air atau watermark dan batasan durasi, pengguna bisa membeli aplikasi edit video ini dalam versi Pro.

2. Quick

Diurutan yang kedua, ada aplikasi edit video terbaik untuk Android bernama Quick. Sesuai dengann namnya, semua proses pengeditan dijamin cepat dan tidak pakai ribet.

Dengan Tagline aplikasi ini adalah buat video keren dengan hanya beberapa kali ketuk, para pengguna hanya tinggal pilih foto dan klip video, lalu Quik akan memprosesnya dan anda memberikan sentuhan ajaib, seperti ini bisa menambahkan teks, musik dan banyak lagi.

Hanya dalam hitungan detik saja, aplikasi ini akan menambahkan transisi dan efek cantik dalam video anda sehingga lebih menarik saat di tonton atau di bagikan di sosial media.

Aplikasi yang juga sudah diunduh lebih dari 50 juta kali unduhan dan mendapat review dan rating yang bagus dari pengguna.

3. KineMaster

Diposisi ketiga ada aplikasi edit video terbaik untuk android bernama KineMaster. Aplikasi ini merupakan editor video dengan fitur yang cukup lengkap. Pengguna dapat menambah beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, serta bisa memotong klip, menambah beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya.

Sudah di unduh lebih dari 50 juta kali, aplikasi edirtvideo terbaik KineMaster ini cocok bagi para profesional sekaligus para amatir. Didukung dengan fitur yang banyak, dan storyboard yang canggih para pengguna juga tidak terllau di repotkan karena pemakaiannya yang cukup mudah dan simpel.

4. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video terbaik yang kami rekomendasikan yang ada di urutan keempat. Aplikasi ini sangat praktis dan mudah digunakan ketika melakukan pengeditan video.

Pengunduh aplikasi edit video ini di Play Store sudah mencapai lebih dari 10 juta orang. Dengan beragam efek dan transisi yang keren dan dinamis, dijamin bikin video yang anda edit akn tambah cantik dan menarik.

Pengguna juga bisa menyisipkan beragam pilihan musik yang keren sebagai backsound untuk video yang anda edit. Aplikasi edit video terbaik ini juga tanpa watermak dan batasan video.

5. Adobe Premiere Clip

Untuk posisi nomor lima aplikasi edit video yang kami rekomendasikan untuk anda adalah aplikasi bernama Adobe Premiere Clip. Bagi pegguna PC yang terbiasa mengedit video tentu tak asing lagi dengan nama besar Adobe Premire.

Meskipun aplikasi ini tidak secanggih yang versi desktop, namun aplikasi edit video terbaik Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan kemampuan berkreatifitas dengan cara yang mudah.

Sudah diunduh lebih dari 10 juta kali unduhan, Adobe Premiere Clip memiliki fitur komplit, termasuk bikin video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

Selain itu, pengguna juga bisa mengedit video secara manual dengan menambahkan berbagai efek, transisi, dan musik untuk latar belakang atau backsoundnya. Melihat nama besar dari Adobe, aplikasi ini juga layak di pertimbangkan ketika akan melakukan edt video malalui smartphone kesayangan anda.

Topic:

Just For You