Aplikasi Android Untuk Bikin Caption Instagram Anda Lebih Menarik

quota.ID – Anda pengguna layanan media sosial untuk berbagai foto maupun video Instagram ?, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah caption (dibaca: kepsyen).

Apalagi untuk anda yang suka selfie dan narsis lalu membagikan hasil jepretan foto anda di medos IG tersebut, pasti tak lupa membubuhkan caption semenarik mungkin di setiap unggahan foto anda, dengan harapan bisa meraih banyak like dan comment dari pengikut akun anda.

Sedikit informasi buat anda yang masih bingung dengan arti dari caption di Instagram, berikut pengertian kata caption yang sudah redaksi quota.ID ringkas untuk anda.

Caption adalah penjelasan yang disisipkan pada sebuah gambar, atau keterangan singkat mengenai gambar tersebut. Kta caption tak sering kita jumpai dalam kehidupan sehari. Sebagai contoh dalam dunia jurnalistik atau fotografi, caption didefinisikan sebagai keterangan untuk mendeskripsikan gambar yang ditampilkan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Untuk Download Film Secara Gratis Melalui Smartphone

Begitu pula dengan caption pada Instagram, membubuhkan kata-kata pada setiap postingan foto yang anda unggah di media sosial Instagram itulah yang disebut dengan caption.

Jika anda tak mau repot memikirkan kalimat atau kata-kata apa yang tepat untuk setiap unggahan foto anda, beberapa aplikasi android berikut ini bisa anda coba untuk membuat caption instagram anda terlihat lebih menarik.

5 Aplikasi Android untuk Bikin Caption Instagram

Mengutip dari laman dari Make Use Of, berikut ini daftar aplikasi android untuk bikin caption Instagram terlihat makin menarik.

  • Caption for Instagram and Facebook Photos

Aplikasi untuk membuat caption Instagram ini menawarkan pilihan caption yang cukup menarik yang sudah disusun ke dalam beberapa kategori untuk memudahkan penggunanya.

Untuk kategorinya sendiri, pada aplikasi ini juga sudah tersedia banyak pilihan yang terbilang lengkap dan dapat disesuaikan dengan jenis konten unggahan pengguna.

Baca Juga :  Cara Install GCam di Redmi K20 Pro Tanpa Root, Aman dan Mudah

Pengguna bisa memilih kategori yang paling banyak di gunakan misalnya pada kategori ‘Latest’ atau ‘Popular’, atau bisa juga memilih kategori lainnya sendiri sesuai keinginan, seperti ‘Business’, ‘Family’, hingga ‘Fashion’.

  • Issa Caption

Aplikasi berikutnya bernama Issa Caption. Berbeda dengan yang diatas, aplikasi ini memanfaatkan teknologi machine learning untuk mempelajari konten gambar yang ingin diunggah oleh pengguna.

Kemudian, algoritma dari aplikasi ini akan merekomendasikan caption yang terbaik untuk anda , lalu berikutnya anda tinggal mengunggah gambar ke aplikasi ini dan menunggu hasil caption yang ditampilkan.

  • Capshun

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Capshun juga menggunkan teknologi yang sama untuk membaca foto yang ingin diunggah.

Selanjutnya, caption berikut hashtag yang relevan dengan ungghan anda akan ditampilkan. Anda tinggal memposting foto terbaik anda ke aplikasi ini untuk mendapatkan caption.

  • CaptionPlus
Baca Juga :  Paket Data Internet Telkomsel 2019, Lebih Murah Beli Di App MyTelkomsel

Yang menarik dari aplikasi ini adalah, anda tak hanya membuat postingan Instagram anda jadi makin menarik, namun aplikasi ini juga dapat membantu unggahan anda menjangkau lebih banyak orang.

Pasalnya, aplikasi ini sudah terhubung dengan WittyFeed sehingga anda dapat mengetahui topik yang saat ini sedang trending dan bisa menggunakan hastag yang relevan. Ada empat kategori utama dalam aplikasi ini, yakni Topics, Captions, Feed, dan Search.

  • Auto Captions

Dari keempat aplikasi diatas, bisa dibilang yang terakhir untuk membuat caption instagram ini yang terbilang cukup mudah untuk digunakan karena memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence: AI) .

Anda cukup memilih gambar yang ingin diposting ke aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan caption yang paling sesuai serta menambahkan hasthag yang relevan dengan unggahan anda. Selanjutnya anda tinggal membagikannyanya ke Instagram milik anda.

Topic:

Just For You