Rekomendasi Browser Paling Hemat Baterai di Smartphone Android

quota.ID – Saat ini ketika seseorang mencari sebuah informasi melalui internet, kebanyakan sudah menggunakan perangkat smartphone dari pada menggunakan perangkat komputer atau laptop.

Karena selain mudah di akses dari mana saja, informasi yang di cari juga bisa lebih mudah di dapat karena tampilannya yang tak jauh berbeda dengan versi desktop.

Oleh karena itu, jika anda merupakan salah satu yang sering browsing internet untuk mencari informasi ada baiknya menggunakan bowser yang hemat baterai agar saat menjelajah internet tak membuat smartphone anda boros.

Agar tak salah pilih, tim redaksi quota.ID sudah membuat daftar beberapa nama aplikasi peramban atau browser yang paling irit konsumsi daya betarainya berikut ini.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Smartphone Android

Rekomendasi Browser Paling Hemat Baterai di Smartphone Android

Untuk menentukan urutan browser paling hemat baterai ini, kami menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama  App Monitor Performance Tool.

Aplikasi ini merupakan aplikasi Android yang berfungsi untuk mendeteksi konsumsi baterai semua aplikasi di smartphone dan mengumpulkan datanya berdasarkan info kolektif para pengguna aplikasi tersebut.

Daftar browser berikut kami urutkan mulai dari yang paling bawah lebih dahulu, yuk  di simak:

5. UC Browser 

Siapa yang tak kenal dengan peramban yang identik dengan warna oranye ini. Browser ini menempati urutan terbawah sebagai browser paling hemat baterai untuk smartphone android.

Aplikasi ini berada paling buncit diantara browser kompetitor dalam hal konsumsi daya dengan konsumsi 734 mW berkat  fitur kompresi U2nya yang berfungsi  cukup baik.

Baca Juga :  WhatsApp Rilis Fitur Baru Bernama Reply Privately, Apa fungsinya ?

4. Next Browser

Berikutnya ada peramban yang bernama Next Browser. Namun sayangnya, peramban ini hanya berjalan dengan baik di perangkat terbaru atau perangkat yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi.

Kalau smartphone kalian, masuk kategori  “hp kentang”  jangan harap bisa menjalankan browser ini dengan normal. Kendati demikian, konsumsi dayanya yang cuma 757 mW, membuatnya sebagai browser paling hemat baterai yang berada di urutan keempat.

3. Opera Mini

Bagi anda generasi old, tentu tak asing dengan peramban ini yang dulu begitu populer di ponsel symbian.

Dengan tetap mempertahankan ciri khas tampilannya yang sederhana, opera mini menjadi browser paling irit untuk posisi ketiga dengan konsumsi daya 683 mW.

Baca Juga :  Aplikasi Android Untuk Bikin Caption Instagram Anda Lebih Menarik

2. Opera

Mirip dengan opera mini, browser opera merupakan tipe browser yang sedikit lebih canggih dengan tampilan yang lebih modern.

Karena masih dalam satu induk, maka tak heran jika konsumsi daya browser opera ini  tak begitu jauh berbeda dengan opera mini dengan konsumsi daya sebesar 678 mW.

5. Google Chrome

Diposisi teratas dihuni oleh browser sejuta umat besutan Google yakni Google Chrome mobile.

Tak mengherankan, karena sebagai induk sistem operasi Android Google juga merupakan perusahaan teknologi canggih yang memang terkenal dengan beberapa produknya yang cukup di akui kemampuannya.

Begitu juga dengan browser buatan mereka, Google Chrome yang didapuk sebagai browser paling hemat baterai untuk smartphone android denga konsumsi daya 648 mW.

Topic:

Just For You