Bersihkan RAM iPhone Kamu Agar Performa Makin Ngebut

quota.IDBersihkan RAM iPhone Kamu Agar Performa Makin Ngebut – RAM atau Random Access Memory  merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah perangkat smartphone.

Komponen ini menjadi penentu, performa sebuah smartphone bisa berfungsi dengan normal atau tidak.

Karena biasanya jika sebuah smartphone memiliki kapasitas RAM yang cukup longgar maka kinerjanya akan terasa lebih cepat di banding dengan smartphone yang memiliki RAM dengan kapasitas pas-pasan.

Karena dengan samakin banyaknya jumlah aplikasi yang dibuka secara bersamaan atau lebih di kenal dengan multitasking  oleh sebuah smartphone, hal ini akan memengaruhi kinerja smartphone tersebut.

Semakin banyak aplikasi yang dibuka, maka performa akan semakin lambat. Disinilah peran vital RAM pada sebuah smarphone, dengan menjaganya tetap longgar maka kinerja smartphone anda tidak akan terganggu.

Baca Juga :  Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Khusus untuk pengguna smartphone besutan apple, untuk menjaga kinerja iPhone kesayangan anda tetap dalam kondisi prima saat di gunakan harus selalu di cek penggunaan RAM iPhone ada.

Apabila anda merasa jika performa iPhone anda sudah mulai melambat, maka solusi pertama agar performa iPhone anda bisa kembali seperti semula, adalah dengan membersihkan atau mengosongkan memori RAM.

Untuk cara membersihkannya pun cukup mudah, namun demikian masih banyak pengguna iPhone yang belum begitu peduli dengan hal ini.

Berikut Cara Bersihkan RAM iPhone Agar Performa Kembali Normal

Mengutip dari laman ZDnet, ada dua cara yang bisa dilakukan untuk bersihkan RAM iPhone anda.

Cara-cara ini tergantung jenis dari perangkat iPhone yang di gunakan, apakah iPhone anda merupakan jenis smartphone yang memiliki tombol fisik “Home” atau tanpa tombol Home.

Baca Juga :  Tips Membuat Password Yang Unik, Mudah diingat & Pastinya Aman 100%
  • Cara Bersihkan Ram iPhone Yang Memiliki Tombol Home

Cara ini bisa anda lakukan jika anda merupakan pengguna  iPhone lawas yang memiliki masih memiliki tombol Home.

Caranya pun cukup mudah, anda cukup menekan tombol power yang ada di bagian sisi iPhone anda sampai muncul tulisan “slide to power off”.

Ketika tulisan tersebut telah muncul di layar iPhone anda, lepas tombol power kemudian, tekan tombol “home” beberapa detik hingga layar kembali ke tampilan awal lalu lepaskan tombol tersebut.

Dengan cara ini, maka RAM iPhone milik Anda sudah bersih dan menjadi lega kembali. Hal ini akan berdampak pada kinerja dan performa smartphone anda yang bekerja lebih cepat.

  • Cara Bersihkan Ram iPhone Tanpa Tombol Home

Sementara untuk jenis iPhone keluaran terbaru yang sudah tak lagi menggunakan tombol fisik Home, cara membersihkan RAM sedikit berbeda.

Baca Juga :  Ingin Sadap WA Istri Atau Suami Anda ? Gunakan Aplikasi Sadap WA Ini

Pertama, Anda harus mengaktifkan fitur assistive touch  terlebih dahulu di iPhone anda. Dengan fitur  Assistive touch  ini, iPhone anda akan menampilkan sebuah tombol “home” secara virtual.

Tombol inilah yang akan digunakan untuk membersihkan RAM iPhone. Caranya masuk ke menu “settings”, kemudian pilih bagian “general”  dan “accessibility”.

Selanjutnya, pada menu tersebut akan muncul beberapa opsi, pilih opsi  “Assistive touch”  dan mengganti tombol ke posisi “on”.

Setelah fitur Assistive touch  tersebut menyala, maka selanjutnya cara selanjutnya sama seperti cara pertama.

Anda cukup  menekan tombol power hingga muncul tulisan “slide to power off”. Kemudian tekan tombol “home” virtual yang ada pada Assistive touch selama beberapa detik.

Bagaimana, cukup mudah bukan ?. Dengan cara ini maka di jamin performa dan kinerja iPhone kesayangan anda akan kembali ngacir.  Selamat Mencoba!

Topic:

Just For You