Cara Ganti Font atau Huruf di Instagram Story

quota.ID – Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial berbagi foto yang satu ini kian hari kian bertambah populer. Untuk Indonesia sendiri, menurut laporan yang dirilis oleh CupoNation, pengguna IG ditanah air menduduki peringkat ke 4 dunia dengan total pengguna sekitar 120 juta pengguna pada 2019 ini dan dan diprediksi terus bertambah.

Maka tak heran jika platform yang satu ini juga menjadi ajang promosi yang efektif untuk berbagai produk. Bahkan menjadi lahan bisnis bagi selebgram yang memiliki pengikut dengan jumlah yang banyak untuk melakukan endors suatu produk.

Nah, untuk mempercantik tampilan stories IG guna menggaet jumlah followers yang banyak, pengguna bisa melakukan pergantian font atau huruf agar tampilan stories IG menjadi kian menarik.

Seperti kita tahu, di IG story sendiri terdapat beberapa mode yang bisa kita gunakan untuk story. Seperti mode normal, boomerang, rewind, hands free, super zoom, live, dan juga teks.

Baca Juga :  Cara Mempassword File PDF Secara Online dan Offline Agar Lebih Aman

Ketika kita sedang membuat sebuah konten insta story. Terkadang kita ingin menambahkan sebuah tulisan pada postingan status tersebut untuk membuatnya kian menarik.

Sebelum kita mengganti font atau huruf di Instagram story kita, ada baiknya kita kenali lebih dahulu jenis-jenis font atau huruf yang bisa kita gunakan saat insta story.

Jenis dan Nama Font di Instagram Story

Terdapat lima jenis font yang bisa gunakan di Instagram story kita. Berikut jenis dan nama huruf tersebut:

1. Clasic

Jenis huruf ini merupakan sebuah tipe font dengan gaya klasik atau yangsering kita lihat pada umumnya. Font ini memiliki bentuk yang sangat sederhana dan mudah untuk dibaca, sehingga cocok untuk menuliskan sebuah tulisan yang cukup panjang.

2. Modern

Sesuai dengan namanya, font jenis ini merupakan tipe fon terkini dan modern, dan cukup banyak di gunakan saat ini. Seringnya, font ini digunakan untuk menulis sebuah caption. Terkadang juga untuk menuliskan nama dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Cara Mengembalikan Foto Yang Terlanjur Di Hapus Smartphone Andoid

3. Neon

Jenis font merupakan sebuah model huruf dengan gaya masa depan yang futuristik. Dimana dalam font ini ketika digunakan untuk menulis akan muncul cahaya berpendar layaknya lampu neon di sekitar tulisan tersebut.

Fone ini sering digunakan oleh para selebgram Hits untuk menuliskan sebuah kata singkat seperti nama. Tapi, jangan gunakan font ini menulis kalimat panjang, karena akan sukar untuk dibaca.

4. Typewriter

Gaya font ini layaknya tulisan tangan klasik dengan tampilan yang elegan dan minimalis. Lebih sering, font ini digunakan untuk menulis sebuah kata atau kalimat motivasi.

5. Strong

Font jenis ini memiliki bentuk yang tebal dan terkesan kuat. Biasanya font ini digunakan untuk menuliskan kata tertentu dalam sebuah kalimat agar terlhiat berbeda dengan lainnya sehingga terlihat lebih menonjol.

Setelah kalian memahami tipe-tipe atau jenis font yang ada di Instagram Story, kini saatnya tips untuk merubah font atau huruf di IG stories kita.

Baca Juga :  Mau Lebih Hemat Kuota Data Saat Main Instagram ?, Coba Pakai Cara Ini

Cara Ganti Font atau Huruf di Instagram Story

  1. Buka dan silahkan login terlebih dahulu pada aplikasi Instagram yang ada di HP Android atau iPhone.
  2. Selanjutnya buka menu Story IG dan buat insta story seperti biasanya
  3. Setelah selesai membuat story IG , selanjutnya tekan ikon huruf yang ada di pojok kanan atas layar HP kita.
  4. Kemudian silahkan tuliskan kata atau kalimat yang ingin di tampilkan.
  5. Untuk mengganti jenis huruf tersebut. Klik pada nama font yang ada di atas tengah layar HP kita.
  6. Selesai, dan story IG kita siap di publish.

Selain mengganti font atau huruf di instagram story, kita juga bisa mengganti warna dari font dan juga bisa menambahkan border pada tulisan yang sudah kita buat.

Pastikan untuk memadukan warna dan jenis font yang tepat dan sesuai sehingga hasilnya bisa lebih menarik dan mudah di baca tentunya.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menganti font atau huruf di Instagram story kita. Selamat mencoba.

Topic:

Just For You