Cara Install GCam di Redmi K20 Pro Tanpa Root, Aman dan Mudah

  • Whatsapp
Cara Install GCam di Redmi K20 Pro Tanpa Root, Aman dan Mudah

quota.ID – Hadir sebagai smartphone kelas premium, Redmi K20 pro di bekali dengan beragam fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Kendati merupakan smartphone high end, namun seperti kebanyakan produk Redmi harga jual K20 pro ini masih cukup terjangkau di banding dengan brand kompetitor di segmen yang sama.

Muat Lebih

Di otaki oleh prosesor Snapdragon 855, ada dua opsi RAM yang bisa di pilih yakni RAM 6 GB / 8 GB serta kapasitas ruang penyimpanan internal hingga 256 GB.

Dengan tiga buah kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP + 8 MP dan 13 MP serta satu kamera depan modul pop-up yang beresolusi 20 MP, untuk bisa memiliki smartphone ini konsumen harus merogoh kocek mulai dari Rp5.2 Juta hingga yang tertinggi 6.2 Juta.

Baca Juga :  Rekomendasi Browser Paling Hemat Baterai di Smartphone Android

Harga yang cukup murah di banding dengan brand kompetitor dengan spesifikasi yang sama yang umumnya di jual dengan harga di atas 8 jutaan Rupiah.

Nah, untuk anda yang sudah memiliki smartphone flagship killer ini dan ingin menginstall Google Camera atau Gcam di Redmi K20 Pro milik anda,berikut panduan yang bisa anda coba ikuti.

Cara Install GCam di Redmi K20 Pro Tanpa Root

Sebenarnya untuk cara install GCam di redmi K20 pro tidaklah terlalu sulit, dan yang pastinya tanpa harus melakukan root terlebih dahulu yang beresiko merusak smartphone dan menggugurkangaransi.

Apalagi, sejatinya smartphone ini juga sudah mendukung Camera2 API yang dibutuhkan untuk fitur-fitur yang ada di GCam.

Namun sebelumnya, untuk memastikan apakah perangkat anda sudah mendukung atau belum untuk diinstall GCam, anda bisa mendownload aplikasi Camera2test untuk mengujinya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Untuk Download Film Secara Gratis Melalui Smartphone

Selanjutnya silahkan klik Analyze lalu pilih menu Full Mode, pada bagian android.info, jika muncul keterangan Hardware Level 3 atau Full, itu mendakaan jika perangkat anda mendukung untuk di pasang GCam.

Namun apabila keterangan yang muncul Limited, maka beberapa fitur tak bisa berfungsi dan kemungkinan akan langsung mengalami force close.

Jika perangkat anda memungkinkan, selanjutnya kita akan menginstall GCam pada perangkat Redmi K20 Pro milik anda.

Silahkan kunjungi situs https://www.celsoazevedo.com/files/android/google-camera/ dan pilih APK sesuai dengan keinginan anda.

Untuk lebih memudahkan, anda bisa kunjungi Link dari developer aplikasi bernama san1ty yang memang khusus membuat Gcam untuk di install pada perangkat Redmi K20 Pro.

Jika sudah anda unduh aplikasinya, lakukan pemasangan  Gcam seperti biasa di smartphone anda. Pastikan anda memberikan hak akses agar aplikasi dapat berfungsi dengan maksimal.

Baca Juga :  Paket Data Internet Telkomsel 2019, Lebih Murah Beli Di App MyTelkomsel

Selanjutnya silahkan buka menu setting dan ubah pengaturannya seperti di bawah ini:

  • Rear camera model: Pixel 3 XL
  • Front camera model: Nexus 6P
  • HDR+ control: On
  • Use HDR+ enhanced in Potrait mode: On
  • (opsional) Pro Mode: On

Jika pengaturan sudah disesuaikan dengan yang disebutkan diatas, langkah berikutnya force close dan buka kembali Gcam-nya.

Apabila proses instalasi berjalan lancar dan pengaturan telah disesuaikan dengan yang di sarankan, maka anda akan bisa menikmati beberapa fitur unggulan dari GCam seperti HDR+ enhanced, Potrait Mode hingga Night Sight tanpa ada kendala yang berarti.

Demikian cara install GCam di Redmi K20 Pro, yang pastinya tanpa root dan di jamin aman. Cukup mudah bukan ?, Selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *