Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google Maps

  • Whatsapp
Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google Maps

quota.IDCara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google Maps – Kehilangan smartphone, bagi sebagian orang adalah sebuah ‘mimpi buruk’.

Apalagi jika smartphone tersebut merupakan smartphone yang berisi dokumen atau file-file penting anda. Jika anda saat ini tengah mengalami kejadian kehilangan smartphone kesayangan anda, jangan panik dahulu.

Muat Lebih

Anda masih bisa mencoba untuk mengetahui keberadaan smartphone anda dengan cara melacak smartphone android yang hilang tersebut dengan bantuan Google Maps.

Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Dengan Bantuan Google Maps

Perlu diingat cara melacak smartphone kesayangan anda yang hilang dengan bantuan Google Maps ini hanya bisa dilakukan jika perangkat atau smartphone yang hilang tersebut, terkonkesi dengan internet dan sudah login dan sudah login dan memasukkan kata sandi ke dalam Google Maps.

Baca Juga :  Mau Mempercepat Koneksi Internet Wi-Fi Dengan Mudah, Coba Cara Ini

Apabila smartphone anda dalam kondisi mati atau nonaktif, maka cara ini akan kemungkinannya berhasil. Namun tidak ada salahnya untuk mencobanya lebih dahulu.

Mengutip informasi  yang dimuat dari laman Gadgets Now, berikut  cara melacak smartphone yang hilang terutama yang menggunakan sistem operasi android dengan bantuan Google Maps.

  1. Gunakan perangkat komputer agar lebih mudah, lalu kungjungi situs resmi Google Maps di maps.google.com
  2. Selanjutnya, silahkan login menggunakan akun Google yang terkoneksi dengan smartphone yang hilang tersebut
  3. Kemudian, silahkan klik ikon bar berbentuk horizontal yang terletak di sudut kanan atas layar monitor anda.
  4. Selanjutnya pilih opsi “your timeline”
  5. Pada menu your timeline tersebut, anda bisa memasukkan hari, bulan, dan tahun sesuai dengan lokasi yang ingin kamu lihat.
  6. Karena anda ingin mengetahui lokasi terakhir ketika ponsel tersebut hilang, maka masukan data tanggal terbaru.
  7. Maka secara otomatis Google Maps akan menampilkan riwayat lokasi smartphone kamu, beserta lokasi terkini

Selanjutnya anda tinggal mengunjungi lokasi yang tertera di Google maps tersebut untuk mencari lokasi keberadaan smartphone anda yang hilang.

Baca Juga :  Paket Data Internet Telkomsel 2019, Lebih Murah Beli Di App MyTelkomsel

Sebagai upaya pencegahan, untuk berjaga-jaga jika suata saat anda mengalami kejadian tersebut ada baiknya anda memperoteksi smartphone anda dengan mengaktifkan fitur keamanan perangkat yang di sarankan oleh pihak Google.

Demikian informasi cara melacak ponsel android yang hilang dengan bantuan Google Maps, cukup mudah bukan. Selamat mencoba dan semoga smartphone kesayangan anda yang hilang bisa lekas ketemu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *