Cara Membedakan Kulit Jok Motor yang Berkualitas Baik dan Jelek

quota.ID – Bagi yang suka memodifikasi tampilan motor kesayangan, salah satu yang kerap kali kena “sasaran” untuk di otak-atik adalah bagian jok motor. Ada yang memaprasnya agar terlihat ceper, namun ada juga yang hanya sekedar menganti kulit jok saja dengan yang baru sesuai dengan tema modifikasi.

Meski mengganti kulit jok motor tak selalu identik dengan modifikasi, pemilik kendaraan yang ingin melakukan hal serupa juga harus memperhatikan hal-hal penting ketika akan mengganti kulit jok motor mereka.

Pertama yang wajib di perhatikan akan fungsionalitas, bukan hanya mengejar tampilan atau gaya saja. Bagi yang sudah terbiasa memodifikasi motor tentu mudah untuk membedakan mana kulit jok yang berkualitas bagus dan yang bukan.

Baca Juga :  Hanya dibuat 40 Unit, Hypercar Besutan Pagani dibanderol Rp 49 M

Editors’ picks

Tetapi, bagi yang awam soal ini tentu akan sedikit kebingungan. Karena itu, pada artikel kali ini penulis akan memberikan tips, bagaimana membedakan kulit jok motor yang berkualitas bagus dan yang jelek.

Cara Membedakan Kulit Jok Motor yang Berkualitas Baik dan Jelek

Ketika pemilik kendaraan akan melakukan pergantian kulit jok motor kesayangan, hal pertama yang harus dilakukan lebih dahulu adalah memilih kulit jok penganti yang berkualitas baik.

Untuk membedakan, mana kulit jok yang baik dan mana kurang bagus, cukup di lihat dari segi elastisitas kulitnya saja.

Baca Juga :  Begini Cara Memanaskan Mobil Matic yang Sesuai Anjuran

Karena, elastisitas jok memiliki peran penting dalam kulit jok motor. Cara mengetahuinya pun cukup mudah, anda bisa mencoba menarik dengan perlahan bahan kulit jok motor tersebut.

Apabila melar dengan baik, maka kualitasnya tak usah diragukan lagi. Akan tetapi jika permukaan kulit jok terlihat kaku dan susah di tarik atau tidak melar ketika ditarik maka sebaiknya jangan pilih bahan yang seperti ini.

Dengan kulit jok yang elastis, bisa membuat permukaan jok motor terlihat bagus dan juga terasa empuk sehingga nyaman saat digunakan.

Selain itu, jika kulitnya memiliki tekstur yang lentur, otomatis busa akan terasa empuk karena elastisitas kulitnya bisa membantu kerja busa jok. Permukaan kulit jok yang lentur juga mudah dibentuk dan tidak gampang robek saat di tarik dan pasang pada jok.

Baca Juga :  Tips Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil dengan Bahan Alami

Jadi, sekali lagi usahakan untuk mencari jenis kulit jok motor yang lentur dan melar ketika akan melakukan pergantian kulit jok yang baru.

Topic:

Just For You