Cara Membuat Tulisan Tebal & Miring Di Chat WhatsApp

quota.IDCara Membuat Tulisan Tebal & Miring Di Chat WhatsApp – Bagi pengguna aplikasi perpesanan WhatsApp, pasti sering menerima broadcast message  yang berisi informasi pengumunan, promosi maupun undangan dari sesama pengguna WhatsApp.

Jika di perhatikan lebih teliti, dalam isi pesan tersebut pasti ada beberapa kata atau kalimat yang huruf atau tulisannya sedikit berbeda dengan yang lain.

Ada tulisan atau huruf yang tercetak tebal, miring, atau ada juga tulisan yang dan teks yang di coret.

Editors’ picks

Baca Juga :  Nonaktifkan Fitur Ini Di Smartphone Anda, dijamin Bikin Hemat Baterai

Fungsi atau tujuan penggunan huruf tebal dan miring tersebut biasanya untuk mempertegas maksud dan isi dari pesan tersebut.

Nah, jika kalian tertarik untuk membuat tulisan atau huuf seperti itu, berikut ini cara membuat tulisan tebal dan miring di chat WA yang bisa anda coba untuk praktekan.

Cara Membuat Tulisan Tebal & Miring Di Chat WhatsApp

Beberapa waktu lalu, WhatsApp merilis sebuah fitur baru yang bisa mengubah bentuk huruf dari pesan yang akan dikirim ke sesama pengguna WhatsApp.

Pengguna  bisa lebih dahlu melakukan formatting text  atau customize  format huruf, seperti membuat huruf dalam cetak tebal (bold), miring (italic), dan juga teks yang dicoret  atau strikethrough.

Meski fitur ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun masih cukup banyak pengguna yang belum mengetahui cara menggunakan fitur formatting text  ini.

Baca Juga :  Mau Pintar Bahasa Asing Tanpa Kursus, Coba Aplikasi Berikut Ini

Apalagi memang pihak WhatsApp sendiri tidak menyediakan menu atau tombol khusus untuk bisa menggunakan fitur ini layaknya di aplikasi MS Word atau text editor lainnya.

Karenanya, dibutuhkan beberapa trik-trik tertentu untuk membuat teks dengan format tersebut agar bisa tampil dalam pesan atau chat yang akan di kirim.

Beikut trik formatting text  di chat WA:

Bold (cetak tebal)

Untuk membuat teks dengan tampilan tebal di pesan WhatsApp cukup tambahkan tanda asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *pesan anda*.

Italic (cetak miring)

Untuk membuat teks dengan efek miring di pesan WhatsApp,pengguna dapat menambahkan tanda underscore  (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _pesan anda_.

Baca Juga :  Cara Mudah Mengaktifkan Drone View Game Mobile Legends Tanpa Root

Strikethrough (teks yang dicoret)

Sementara untuk ntuk membuat teks yang memiliki efek coretan atau Strikethrough,  dapat ditambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang ingin di format tersebut, misalnya ~pesan anda~.

Semua tipsdi atas dalam dapat di terapkan untuk semua aplikasi mobile, baik untuk OS Android maupun aplikasi WhatsApp untuk iOS.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? Selamat mencoba.

Topic:

Just For You