Cara Membuka Smartphone yang Terkunci, Karena Lupa Password

quota.IDCara Membuka Smartphone yang Terkunci, Karena Lupa Password – Mengamankan perangkat smartphone dengan membuat pola atau password memang sebuah tindakan yang cukup tepat.

Dengan mempassword perangkat smartphone kita, akan menghindarkan dari tangan-tangan jahil yang berupaya untuk mengintip isi smartphone kita.

Meski, mempassword atau memberi pola kunci pada smartphone kita adalah pilihan yang bijak, namun terkadang hal ini juga bisa menimbulkan masalah tersendiri bagi penggunanya.

Salah satu yang kerap terjadi adalah perihal lupa pola atau lupa password yang kita gunakan. Jika ini terjadi, alih-alih menjadi aman, kejadian lupa password dan pola ini malah bisa bikin ribet.

Baca Juga :  Kuota Data Internet Cepat Habis, Bisa Jadi Karena Malware Android Ini

Sebenarnya, cara membuka smartphone yang terkunci tersebut bisa dilakukan dengan lebih efisien dan cepat, yakni dengan melakukan factory reset.

Tapi, hal ini beresiko kehilangan seluruh data yang ada di memori internal smartphone, misalnya kontak, riwayat panggilan dan pesan, terlebih lagi jika anda tidak ada back up data, melakukan factory reset bukanlah solusi yang tepat

Nah, guna mengatasi permasalahan ini berikut tim redaksi quota.ID berikan tips bagaimana cara membuka smartphone yang terkunci karena lupa pola atau password.

Namun,perlu diingat tips ini hanya bisa dilakukan jika smartphone anda sudah terkait dengan akun email (Gmail) serta kondisi internet smartphone anda dalam keadaan aktif.

Cara Membuka Smartphone yang Terkunci

  1. Buka situs web Android Device Manager, sebaiknya gunakan komputer untuk lebih mudah
  2. Langkah selanjutnya, silahkan Login dengan akun Gmail yang tersinkronisasi atau terkait dengan smartphone kalian.
  3. Setelah berhasil login, maka akan muncul informasi mengenai kondisi smartphone milik anda, seperti lokasi terakhir dan status online terakhir.
  4. Dibawah status smartphone, yang terletak di sebelah kiri, akan ada 3 pilihan aksi: yakni Play Sound, Secure Device dan Erase Device
  5. Pilih Secure Device, akan muncul kolom untuk membuat password baru. Silahkan isikan password baru untuk smartphone anda.
  6. Terakhir, silahkan buka smartphone anda dan masukan password atau kata sandi yang barusan anda buat.
Baca Juga :  3 Cara Cek Smartphone Samsung Anda Asli Atau Replika (KW)

Kini, smartphonemu kesayangan kalian sudah bisa diakses kembali. Cara ini cukup efektif di banding harus melakukan factory reset, karena di jamin data-data kalian masih tetap utuh dan aman.

Akan tetapi, jika cara membuka smartphone yang terkunci dengan tips diatas belum berhasil, karena smartphone anda tidak terkait dengan akun gmail atau kondisi internet dalam keadaan off  mungkin  memang sebaiknya harus melakukan factory reset di smartphone kalian.

Sekedar informasi, untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, ada baiknya anda membuat password yang aman namun mudah ingat.

Password yang aman tak harus berisi huruf atau angka yang panjang, namun angka atau huruf tersebut bukan merupakan kalimat yang umum dan sebaiknya hanya anda yang tahu maknanya.

Baca Juga :  Nonaktifkan Fitur Ini Di Smartphone Anda, dijamin Bikin Hemat Baterai

Bila perlu, gunakan kombinasi angka dan huruf serta perpaudan antara huruf besar dan kecil agar makin aman. Selamat mencoba!

Topic:

Just For You