Cara Mempassword File PDF Secara Online dan Offline Agar Lebih Aman

quota.IDCara Mempassword File PDF Secara Online dan Offline Agar Lebih Aman – Adakalanya sebuah dokumen bersifat rahasia dan hanya orang atau pihak tertentu yang boleh membukanya.

Salah satunya adalah file PDF yang saat ini menjadi jenis file dokumen yang populer dan banyak digunakan. Untuk menjaga kerahasian sebuah dokumen file PDF ada baiknya untuk memproteksi file dokumen tersebut dengan password, agar lebih aman.

Untuk mempassword sebuah file dokumen berjenis PDF, anda bisa melakukannya dengan dua opsi, yakni secara online dan offline.

Oleh karena itu, kali ini, redaksi quota.ID akan memberikan tutorial bagaimana cara mempassword file PDF tersebut, sehingga file tersebut aman dari orang yang tak bertanggung jawab.

Cara Mempassword File PDF Secara Online

Cara mempasswrod file PDF secara online anda bisa mengunjungi situs https://foxyutils.com/protectpdf/. Untuk step by stepnya silahkan simak ulasanya berikut ini.

  • Setelah anda buka situs di atas,silahkan mendaftar terlebih dahulu di situs tersebut pada form yang sudah disediakan.
  • Jika sudah terdaftar dan bisa login, selanjutnya masukan file dokumen PDF anda yang ingin di proteksi dengan menggunakan password, caranya adalah dengan klik tombol browse kemudian cari file yang ada di perangkat sobat lalu klik open, atau bisa juga sobat tarik file milik sobat ke bagian Drag Files Here to Upload.
  • Selanjutnya, isikan kolom password yang tersedia dengan password yang ingin anda gunakan untuk memprotect file PDF tersebut.
  • Jika sudah mengetikan password yang diinginkan, langkah berikutnya centang opsi Require Opening Password, yang berfungsi ketika file dokumen PDF kita dibuka maka diharuskan memasukan password yang telah kita buat tadi terlebih dahulu.
  • Langkah terakhir, klik Protect PDF, tunggu hingga proses protect selesai.Maka akan muncul file download dokumen kita yang telah diberi password.
  • Dokumen file PDF anda sudah terproteksi dengan password sehingga akan lebih aman.

Cara Mempassword File PDF Secara Offline

Sedangkan jika anda ingin mempassword file PDF anda secara offline, anda bisa memanfaatkan aplikasi atau software bernama PDF Mate yang bisa anda unduh melalui Link ini.

Selanjutnya silahkan ikuti lanhkah-langkahnya berikut ini:

  • Setelah anda unduh dan install software PDF Mate, buka dan jalankan software tersebut. Selanjutnya klik pilihan Add Files, lalu cari file dokumen PDF yang ingin anda kunci dengan password.
  • Kemudian, beri tanda centang pada bagian Open Password yang ada di security.
  • Begitu dicentang, maka kolom yang berada disampingnya akan aktif, silahkan isi kolom tersebut dengan password yang ingin anda gunakan untuk mengamankan file dokumen PDF anda.
  • Langkah terakhir, silahkan klik tombol build, dan tunggu hingga proses selesai.
  • File PDF anda sudah terproteksi dan siap digunakan.

Bagaimana cukup mudah bukan cara mempassword file PDF biar labih aman. Dengan file yang terproteksi, maka file milik anda hanya bisa dibuka oleh yang benar-benar berhak yang mengetahui password yang sudah anda berikan sebelumnya. Selamat Mencoba.

Topic:

Just For You