Mengenali Karakter Seseorang, dilihat Dari Bentuk Wajahnya

quota.ID – Mengetahui kepribadian seseorang itu susah, apalagi jika kita baru saja mengenalnya. Harus paham latar kehidupan dan tingkah lakunya sehari-hari untuk bisa menyimpulkan dan mengenali karakter seseorang.

Akan tetapi, ada sebuah ilmu yang bernama Fisiognomi  dimana ilmu terebut bisa di pelaajari guna mengenali karakter seseorang dilihat dari bentuk wajahnya.

Fisiognomi  sendiri adalah ilmu firasat wajah atau ilmu membaca karakter seseorang melalui lewat wajah. Dalam ilmu fisiognomi ini, area wajah digunakan sebagai pedoman karena wajah merupakan organ tubuh yang biasanya tidak tertutup dan mudah terlihat secara umum.

Selain itu, mengapa wajah di gunakan sebagai media untuk mengenali karakter seseorang karena untuk melihat wajah seseorang tersebut, kita tidak perlu meminta izin terlebih kepada yang bersangkutan.

Secara sederhana untuk mengetahui karakter seseorang bisa dilihat wajah aslinya atau bisa juga dilihat dari media foto atau gambar dari wajah orang dimaksud.

Baca Juga :  Arti Mimpi Orang Meninggal Berdasarkan Primbon Jawa

Nah,  buat anda yang ingin mengetahui dan mengenali karakter seseorang dari raut wajah mereka, berikut ini akan tim redaksi quota.ID ulas bagaimana cara mengetahui karakter atau kepribadian seseorang di liat dari bentuk wajahnya.

Mengenali Karakter Seseorang, dilihat Dari Bentuk Wajahnya

Secara umum ada 4 jenis dan bentuk wajah, yakni persegi, bulat, tirus dan cembung. Berikut arti dari masing-masing bentuk wajah tersebut.

  • Karakter Seseorang dengan Bentuk Wajah Persegi

Biasanya bentuk wajah persegi seperti ini ditandai dengan adanya tonjolan di bagian rahang, sehingga garis rahangnya bisa terlihat cukup jelas.

Seseorang dengan bentuk wajah ini, umumnya merupakan pribadi yang sangat kuat dan gagah, menyukai pekerjaan-pekerjaan yang mengandalkan kekuatan dan ketahanan fisik atau bisa di bilang merupakan seorang pekerja keras.

Ia juga memiliki karakter sebagai sosok pelindung, sehingga siapapun yang ada didekatnya akan merasa aman dan nyaman.

  • Karakter Seseorang dengan Bentuk Wajah Bulat

Jika seseorang memiliki bentuk wajah yang membulat, umumnya mereka ini adalah pribadi yang ceria, ramah dan menyenangkan. Ia kerap membawa suasana lebih hidup pada setiap kondisi.

Baca Juga :  #5 Jenis Tanaman Herbal Dengan Khasiat Yang Luar Biasa

Dalam bergaul, ia bisa dekat dengan siapa saja tanpa mementingkan status apapun. Ulet dan rajin dalam hal pekerjaan yang ia tekuni

Selain itu, seseorang dengan bentuk wajah seperti ini juga merupakan sosok yang lincah dan enerjik, ia mampu mengikuti berbagai kegiatan dan mempunyai mobilitas yang tinggi.

Bisa dibilang seseorang dengan bentuk wajah bulat, merupakan seorang workoholic,baginya kerja adalah hal yang menyenangkan.

  • Karakter Seseorang dengan Bentuk Wajah Tirus

Mengenali karakter seseorag dengan bentuk wajah lancip, umumnya orang dengan model wajah seperti ini memiliki sifat yang angkuh, sombong dan juga sangat sensitif alias tukang baper.

Ia bahkan cenderung tertutup daan selalu pilih-pilih teman dalam bergaul. Karena karakternya tersebut, Ia juga kurang mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, sehingga hanya memiliki sedikit teman.

Karakter seseorang berwajah tirus juga hanya mau bergaul dengan orang yang ia yakini satu golongan dengannya saja.

Sosok yang berwajah tirus juga sangat rapuh dan sensitif serta bisa memendam kekecewaan dalam waktu yang lama. Jika hatinya sudah tersakiti, sulit bagi sosok ini untuk memberikan maaf kepada yang sudah menyakiti hatinya.

  • Karakter Seseorang dengan Bentuk Wajah Cembung
Baca Juga :  Amalan Jawa Kuno ini dipercaya Dapat Membuat Pasangan Segera Memiliki Anak

Terakhir, mengenali karakter seseorang dengan bentuk wajah yang cembung. Sosok  seperti ini umumnya memiliki karakter yang lincah, cekatan dan cerdas.

Biasanya memiliki fisik yang cukup kuat, sehingga ia mampu melakukan berbagai jenis pekerjaan apapun. Ia juga merupakan seseorang yang sangat menghargai waktu.

Namun disisi lain, seseorang berwajah cembung juga merupaka pribadi yang cenderung mudah bosan dengan keadaan tertentu.

Karea itu, ia selalu mencoba suasana yang lebih baru, atau ia lebih tertarik dengan hal-hal yang sifatnya baru. Hal ini berimbas pada seringnya ia berpindah-pindah tempat, baik pekerjaan atau pasangan.

Bagaimana, cukup mudah bukan mengenali karakter seseorang, hanya di liat dari bentuk wajahnya berdasarkan ilmu Fisiognomi.

Kendati demikian, hal ini bukan menjadi jaminan jika seseorang dengan bentuk wajah tersebut juga mempunyai karakter yang sama persis dengan yang sudah disebutkan diatas.

Setidaknya, anda sudah mempunyai gambaran, tinggal bagaimana anda menkondisikan diri anda ketika berinteraksi dengan orang tersebut untuk mengetahui pribadi yang sebenarnya.

Topic:

Just For You