Cara Menghapus Iklan di Smartphone Xiaomi Semua Tipe

Cara Menghapus Iklan di Smartphone Xiaomi Semua Tipe

quota.ID – Sebagai salah satu merk ponsel yang cukup populer di tanah air, banyak pengguna yang mengeluhkan munculnya iklan di smartphone Xiaomi yang terasa cukup mengggangu kenyamanan pengguna.

Munculnya iklan di smartphone Xiaomi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya menurut keterangan resmi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut, hal ini dilakukan sebagai salah satu model pendapatan untuk perusahaan guna menghasilkan pundi-pundi uang dari iklan yang tampil.

Muat Lebih

Baca Juga :  Paket Data Internet Telkomsel 2019, Lebih Murah Beli Di App MyTelkomsel

Meski demikian, perusahaan juga memberikan opsi kepada pengguna untuk menonaktfikan iklan yang tampil di perangkat Xiaomi mereka. Namun sayangnya, masih banyak pengguna yang belum paham bagaimana melakukannya.

Nah, untuk anda yang merasa kesulitan cara menghapus iklan di smartphone Xiaomi milik anda, pada kesempatan kali ini tim redaksi quota.ID sudah menyiapkan artikel khusus yang membahas hal tersebut.

Artikel kali ini akan mengulas bagaimana menonaktifkan iklan yang tampil di ponsel Xiaomi, baik itu di aplikasi sistemnya, aplikasi musik dan juga aplikasi lain yang disisipi iklan oleh Xiaomi.

Cara Menghapus Iklan di Smartphone Xiaomi

Salah satu aplikasi yang sering menampilkan iklan di ponsel Xiaomi ada adalah aplikasi sistem. Apa itu aplikasi sistem? aplikasi sistem adalah aplikasi default atau aplikasi bawaan dari pabrik misalnya aplikasi kamera, aplikasi keyboard, peluncur aplikasi, aplikasi musik dan beberapa aplikasi lainnya.

  • Menonaktifkan Iklan di Aplikasi Musik Ponsel Xiaomi

Salah satu aplikasi yang kerap menampilkan iklan adalah aplikasi pemutar musik bawaan. Saat kita menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkan musik dan internet dalam kondisi aktif, dipastikan akan muncul serangkaian iklan pada aplikasi ini.

Baca Juga :  Jangan Asal Beli, Begini Cara Membedakan iPhone Asli Atau Palsu

Untuk menghapus atau menonaktifkan iklan yang tampil pada aplikasi tersebut, cara yang cukup efektif adalah dengan masuk ke menu pengaturan, lalu kemudian klik pada pengaturan lanjutan. Di area pengaturan lanjutan, nonaktifkan opsi  ‘Recieve recommendations’ atau ‘Terima Rekomendasi’.

Dengan cara ini iklan yang tampil di aplikasi pemutar musik bawaan pun akan hilang.

  • Menonaktifkan Iklan di Aplikasi File Manager Ponsel Xiaomi

Berikutnya aplikasi yang sering muncul iklan adalah aplikasi File Manage. Aplikasi ini sejatinya berguna untuk anda mengelola file atau dokumen milik anda, seperti edit, salin atau tempel dan menghapus dokumen.

Untuk menonaktifkan iklan di aplikasi ini, silahkan buka File Manager atau Pengaturan File, lalu ketuk di sisi kiri bagian atas, lalu ketuk lagi pada ‘Turn off recommendations option’ atau ‘Nonaktifkan opsi rekomendasi’.

  • Menonaktifkan Iklan di Aplikasi Keamanan Ponsel Xiaomi

Masih sama dengan cara sebelumnya, untuk cara menghapus iklan di smartphone Xiaomi terutama di aplikasi keamanan perangkat, pengguna bisa melakukanya dengan cara mengetuk ikon pengaturan, gulir ke bawah untuk nonaktifkan opsi ‘Terima rekomendasi’.

Baca Juga :  Akun Instagram Kamu Di Hack ? Begini Cara Memulihkannya Kembali

Cara-cara diatas juga berlaku untuk aplikasi-aplikasi lain yang menampilkan iklan ketika mengoperasikan smartphone Xiaomi semua tipe. Misalnya saja aplikasi aplikasi Kalender, aplikasi Mi Store, aplikasi Video Player, dan aplikasi lain yang menampilkan iklan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *