Cara Menghilangkan Bekas Stiker dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Menghilangkan Bekas Stiker dengan Mudah

quota.ID – Beberapa pemilik kendaraan seringkali menempelkan stiker di bodi kendaraan mereka dengan beragam tujuan. Ada yang bertujan untuk mempercantik tampilan kendaraan mereka, ada juga yang ingin menjadikan stiker yang ditempel tersebut sebagai identitas pemiliknya, misal stiker organisai dan lain-lain.

Selain itu ada juga yang menempelkan stiker sebagai ajang untuk ajang promosi produk, entah milik si empunya kendaraan atau produk dari merk lain.

Bacaan Lainnya

Nah, ketika sudah merasa bosan atau tampilan stiker sudah mulai terlihat usang maka pemilik biasanya akan mencabut stiker tersebut apabila dinilai sudah tak berguna atau ingin menggantinya dengan stiker dengan motif yang baru.

Namun yang jadi masalah, mencabut atau mengupas stiker yang menempel di kaca atau bodi kendaraan bukanlah perkara yang mudah. Alih-alih menjadi bersih, jika melakukannya tidak dengan cara benar justru akan merusak permukaan bodi mobil.

Baca Juga :  Motor Goyang Seperti Ban Kempes, Ini Penyebabnya

Karena, bekas lem dan bercak yang tertinggal saat mengupas stike akan menjadikan tampilan bodi mobil tak lagi sempurna.

Untuk mempermudah menghilangkan bekas stiker, ternyata ada trik khusus agar bekas sisa lem yang masih menempel bisa hilang dan tak merusak permukaan bodi mobil anda.

Cara Menghilangkan Bekas Stiker

Untuk cutting sticker berupa tulisan atau gambar, saat mengupasnya jangan dicabut begitu saja karena biasanya akan robek dan akan menjadi lama prsoes pengupasannya.

Cara yang paling mudah adalah dengan menyemprot air sabun lebih dahulu secara merata di permukaan stiker yang akan di kupas, lalu lepas stiker yang menempel dengan menggunaka cutter secara berlahan.

Cara ini cukup efektif, karena stiker akan dapat dengan mudah di kelupas. tanpa merobek permukaan stiker itu sendiri.

Selanjutnya, untuk cara menghilangkan bekas stiker berupa lem perekat yang masih menemepel di permukaan bodi kendaraan disarankan untuk tidak menghapusnya dengan menggunakan cairan bensin.

Karena jika menggunakan bensin biasanya akan merusak cat dan akan meninggalkan bekas kusam pada cat bodi mobil atau kaca.

Baca Juga :  Yuk Cari Tahu Penyebab Radiator Mobil Bocor

Sebagai gantinya, gunakan minyak tanah atau bisa juga dengan menggunakan minyak kayu putih. Cara dengan mengolesi minyak tanah atau minyak kayu putih sedikit demi sedikit sambil pada sisa lem yang masih menempel samil di lap dengan menggunakan kain halus.

Setelah lem bekas stiker yang masih menempel tersebut hilang, lalu lanjutkan dengan mencuci permukaan bekas stiker yang dikelupas tadi dengan air bersih dan sampo khusus mobil.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara menghilangkan bekas stiker di mobil kesayangan anda? selamat mencoba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *