Cara Mengolah Makanan yang Benar Untuk Cegah Virus Corona

  • Whatsapp
Cara Mengolah Makanan yang Benar Untuk Cegah Virus Corona

quota.ID – Penyebaran virus corona hingga saat ini masih menjadi momok yang paling menakutkan di seluruh dunia. Upaya preventif adalah salah satu usaha untuk mencegah virus ini hinggap di tubuh kita.

Salah satu dari sekian banyak upaya preventif  yang bisa kita lakukan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona adalah dengan menjaga dan menerapkan gaya hidup sehat.

Muat Lebih

Hal ini seperti yang dikutip dari laman resmi World Health Organization (WHO) yang dimuat pada Selasa, 3 Maret 2020, dimana salah satu yang patut diperhatikan adaah tatacara mengolah makanan secara aman dan benar.

Cara Mengolah Makanan yang Benar Untuk Cegah Corona

Seperti yang dijelaskan dalam situs organisai kesehatan dunia tersebut hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membedakan pisau dan alas untuk memotong daging mentah dengan makanan yang sudah dimasak.

Baca Juga :  Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta?

Anda harus menyiapkan dua pisau yang berbeda, satu untuk mengiris makanan mentah dan satunya untuk mengiris makanan yang sudah dimasak.

Selanjutnya, pastikan Anda sellau mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum mengolah makanan mentah maupun ketika akan menyajikan makanan yang sudah dimasak.

Berikutnya, pastikan  untuk tidak membeli hewan sakit untuk dikonsumsi. Meski dari sejumlah penelitian, hewan yang terdapat di wilayah yang ada kasus positif virus corona, daging dari hewan-hewan tersebut tetap bisa dikonsumsi.

Namun dengan catatan, proses memasak harus benar dan pastikan daging tersebut harus dimasak hingga benar-benar matang. Sebaiknya, untuk menghindari lebih dahulu mengonsumsi makanan setengah matang di tengah merebaknya wabah virus corona ini.

Sementara itu melansir dari laman The Guardian, mengonsumsi aneka jenis makanan sehat, termasuk diantarnaya adalah sayur-sayuran hijau, dan menerapkan pola makan yangseimbang juga sangat direkomendasikan untuk menjaga sistem imun tubuh agar memperkecil risiko terkena infeksi corona.

Paling utama adalah, dengan menerapkan pola hidup sehat yaitu selalu cuci tangan menggunakan sabun dan bilas dengan air mengalir sesering mungkin, apalagi ketika anda selesai kontak dengan fasilitas umum..

Baca Juga :  Manfaat Timun Rebus yang Jarang Orang Tahu, Bisa Lawan Kanker

Selain itu, ruitn mencuci tangan ini disarankan jika anda  batuk atau bersin; saat merawat orang sakit; sebelum, saat, dan setelah menyiapkan makanan; sebelum makan; setelah menggunakan toilet; tangan kotor; serta setelah merawat binatang maupun membersihkan kotorannya.

Intinya, SELALU CUCI TANGAN SETIAP KALI MELAKUKAN AKTIFITAS APAPUN.

pastikan untuk menutup mulut dan hidur dengan tangan ketika bersin dan batuk dengan menggunakan tisuue. Lalu buang tisu ke tempat sampah tertutup sesegera mungkin. Segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Pastikan untuk tidak kontak terlalu dekat dengan orang lain saat Anda batuk maupun bersin. Jangan meludah di tempat publik.

Terakhir, bila Anda demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segera minta bantuan medis dan bagikan sejarah perjalanan terakhir Anda dengan mereka.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *