Cara Posting Story dan Foto di Instagram Lewat PC, Mudah dan Cepat

quota.ID – Media sosial Instagram merupakan salah satu platform photo sharing yang sangat populer digunakan untuk saat ini. Hal ini dikarenakan, Instagram menjadi media sosial yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna sekaligus berbagi foto maupun video.

Seiring perkembangan waktu, Instagram semakin berkembang dan turut memperbarui fitur mereka serta layanan mereka. Sebut saja, mulai dari Story hingga IGTV kini sangat disukai para penggunanya.

Selama ini, jika anda ingin mengunggah foto koleksi anda ke akun Instagram maupun fitur Story, hanya dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Padahal, tak hanya melulu lewat ponsel, untuk cara posting story maupun foto di IG juga bisa dilakukan lewat PC atau laptop.

Namun sayangnya, banyak pengguna yang belum begitu paham bagaimana cara untuk bisa mengunggah foto maupun video di Instagram melalui perangkat komputer tersebut.

Tapi tenang saja, kalau anda yang sehari-hari bekerja dan selalu berada di hadapan PC juga bisa tetap berbagi foto maupun video lewat PC kok.

Berikut cara posting Story dan foto di Instagram lewat PC

Untuk cara posting story dan foto di IG lewat komputer, disarankan anda menggunakan browser Google Chrome. Selanjutnya silahkan ikuti petunjuknya berikut ini:

  • Buka browser Google Chrome pada komputer yang anda gunakan, dan login ke instagram.com menggunakan username/email dan password anda.
  • Setelah berhasil log in, kemudian tekan kombinasi tombol pada keyboard komputer anda ‘Ctrl+Shift+I’ untuk menampilkan menu ‘Developer Tools’.
  • Atau anda bisa juga dengan mengklik menu pengaturan di browser Google Chrome, dengan cara klik ikon ‘titik tiga’ kemudian pilih ‘More Tools’ dan ‘Developer Tools’.
  • Setelah itu, anda akan disuguhkan dengan tampilan ‘Developer Tools’ yang muncul pada bagian kanan Chrome.
  • Langkah berikutnya, anda hanya perlu langsung memilih ikon dengan gambar ‘ponsel dan tablet’ yang terletak pada bagian kiri atas (kolom tadi). Ikon tersebut akan mengubah tampilan situs dari desktop menjadi versi Mobile.
  • Jangan otak-atik pilihan yang lain, fokus saja dan klik ikon dengan gambar ‘ponsel dan tablet’.
  • Setelah anda klik gambar ‘ponsel dan tablet’ tadi, maka tampilan situs Instagram di browser komputer anda akan pun akan berubah. Untuk menyesuaikan tampilan pada bagian atas situs, kamu pilih tab ‘Responsive’.
  • Anda juga bisa memilih tampilan layar sesuai dengan model ponsel yang anda inginkan. Pada tab ‘Responsive’ tersebut, anda akan disuguhkan pilihan model ponselnya, mulai dari Samsung Galaxy S5 hingga iPad Pro.
  • Jika anda sudah menentukan untuk memilih ukuran dan tipe layar apa yanga akan anda pakai, selanjutnya silahkan Refresh halaman browser anda dengan cara menekan tombol ‘F5’.
  • Maka secara otomatis, tampilan layar di browser Google Chrome anda anda akan berubah sesuai dengan versi ponsel dan model tampilan yang anda pilih sebelumnya.
  • Terakhir, silahan upload foto anda dan juga story anda sama halnya dengan yang anda lakukan di smartphone anda.
  • Untuk posting Story dan foto, anda hanya perlu mengklik tanda ‘+’ pada ‘Your Story’ atau pada menu bar yang terletak di bagian bawah situs tersebut, mirip dengan aplikasi Instagram versi ponsel.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara posting story dan foto di Instagram lewat komputer. Selamat mencoba.

Topic:

Just For You