Daftar 5 Makanan Termahal di dunia, Rasanya Seperti Apa?

Daftar 5 Makanan Termahal di dunia, Rasanya Seperti Apa?

quota.ID – Harga suatu menu makanan seringkali menjadi alasan dan pertimbangan seseorang untu membelinya. Karena tak hanya mengenai rasa, harga makanan yang terjangkau juga menjadi alasan utama sebagain orang untuk mencicipi jenis menu makanan tersebut.

Namun, dalam dunia kuliner ada jenis makanan yang dinamakan dengan istilah Food Beast, yang memiliki arti makan dengan harga yang mahal.

Muat Lebih

Harganya yang hanya bisa dibeli oleh para golongan berkantong tebal ini, sejatinya bukan karena pihak restoran atau pembuat menu masakan tersebut ingin mendapatkan untung yang banyak, namun karena bahan pembuat makanan tersebut yang jumlahnya yang sangat langka dan sulit untuk di peroleh.

Hal itulah yang kemudian membuat beberapa jenis makan berikut ini memiliki harga selangit. Penasaran? apa saja yang masuk dalam daftar Makanan Termahal tersebut? berikut ulasannya untuk anda.

Baca Juga :  Muslimah Harus Tahu, Ini Arti Mimpi Hamil Menurut Agama Islam

Makanan Termahal yang Cukup Langka

Makanan Termahal yang kami ulas ini adalah jenis makanan yang cukup langka untuk Anda peroleh, layaknya benda-benda unik dan langka lainnya, semakin langka benda tersebut tentu semakin mahal.

Almas Caviar

Kami yakin sudah banyak yang tahu, jika kaviar merupakan salah satu suguhan mewah yang berasal dari telur ikan. Tapi khusus Almas Caviar ini berasal bukan dari sembarang ikan. Kaviar jenis ini diperoleh dari telur yang telah dipanen dari spesies ikan langka.

Bahkan warna telurnya jika di pandang sekilas mirip dengan mutiara. Makanan ini memiliki tekstur kenyal dan disimpan dalam wadah berlapis emas. Harganya kebangetan, yakni sekitar Rp459 jutaan. Pada umumnya ini akan disajikan dengan menu main course khas Perancis.

Faberge Chocolate Pudding

Jika yang kita ketahui harga pudding instan sachet harganya sekira Rp10 ribu saja. Tapi beda lagi dengan pudding ini dengan harganya yang fantastis. Dimana makanan ini dibanderol dengan harga sangat mahal yaitu Rp461 jutaan.

Baca Juga :  Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

Kok bisa begitu? karena pudding rasa cokelat ini terbuat dari empat macam cokelat asal Belgi, yang merupakan penghasil cokelat yang melimpah.

Selain itu di dalamnya juga ada potongan buah peach, jeruk, dan wiski. Untuk menambah keindahan bentuknya, maka di lengkapi dengan hiasan daun emas asli dan kaviar di atasnya.

Saffron

Jika ini adalah bumbu masakan yang harganya mencapai Rp21 jutaan. Saffron merupakan sebuah rempah-rempah yang dihidangkan pada masakan untuk mengubah rasa makanan yang lebih baik.

Pada umumnya masakan berbahan susu, ikan, atau nasi sangat cocok untuk diberi tambahan saffron. Misalkan saja seperti menu rice pilaf khas Timur Tengah.

Taco di Grand Velas Los Cabos

Sebagian orang mungkin menganggap bahwa taco merupakan jenis junk food murah meriah yang biasa dijual di kedai pinggir jalan. Jika demikian maka yang menilai salah besar.

Baca Juga :  Arti Mimpi Orang Meninggal Berdasarkan Primbon Jawa

Sebab di salah satu restoran mewah di Meksiko bernama Grand Velas Los Cabos, malah terdapat menu taco dengan harga Rp353 juta. Kok mahal banget? sebab menu ini dibuat dari sayuran dan daging pilihan.

Truffle Alba Putih

Bahan masakan yang memang terkenal di Amerika ini memiliki harga Rp4 milliar per 1,5 kg jamur. Jenis Makanan Termahal di dunia ini ditemukan di Italia Utara. Mengapa bisa mahal? karena untuk menemukanya yang sulit dan penuh rintangan menjadikan alasan jenis jamur ini mahal.

Pada umumnya ini akan disajikan dalam menu pasta yang dicampurkan dengan foie gras dan kaviar. Agar lebih enak juga di tambah dengan saus mentega gurih yang meresap ke dalam pasta.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa daftar Makanan Termahal didunia dengan banderol harga yang gila-gilaan.

Bagaimana dengan anda? tertarik untuk membeli salah satunya ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *