Jelajahi keindahan Danau Matano, Danau Terdalam di Dunia

quota.ID – Selain terkenal dengan danau terluas di kawasan Asia tenggara yakni Danau Toba, Indonesia juga memiliki danau yang dinobatkan sebagai salah satu danau terdalam di Asia Tenggara yakni Danau Matano yang ada di Sulawesi Selatan.

Tak hanya di Asia Tenggara, Danau dengan kedalaman 590 meter ini bahkan juga termasuk dalam ketegori 10 danau terdalam di dunia versi worldatlas.com.

Terletak dikawasan pegunungan Verbek, Sorowako, kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Danau Matano ini menjadi objek wisata andalan daerah setempat.

Editors’ picks

Baca Juga :  Tugu Khatulistiwa, Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pontianak

Karena selain prestasinya yang di obatkan sebagai salah satu danau terdalam di dunia, pemandangan alamnya juga sangat eksotis dan tak kalah mentereng dengan prestasinya.

Selain daya tarik utamnya sebagai kawasan lokasi wisata air, wisatawan yang datang kesini juga bisa mengunjungi gua yang berada di tebing papan yang berada di pinggir Danau Matano.

Karena, danau ini merupakan danau yang juga merupakan satu kawasan dengan lokasi peninggalan zaman purbakala, karena di temukan banyak peninggalan sejarah seperti tombak, parang, dan peralatan lainnya yang terbuat dari kuningan.

Tak hanya itu, di beberapa gua di sekitar danau ini juga di temukan banyak kerangka dan tengkorak manusia yang konon telah ada ratusan tahun yang lalu di sana.

Baca Juga :  Indahnya Merbabu Family Park, Tempat Wisata Gratis di Malang

Di Danau Matano sendiri terdapat beberapa gugusan pulau-pulau kecil di tengah danau tersebut. Wisatawan bisa mengunjungi sejumlah pulau yang berada di tengah danau dengan menggunakan perahu motor yang bisa di sewa dari Matano Yacht Club.

Dengan panjang 28 kilometer dan lebar 8 kilometer Di Danau Matano ini juga banya di huni banyak ikan-ikan purba di dasar danau atau biasa disebut ikan buttini  oleh masyarakat sekitar.

Di sini anda bisa puas menikamti indahnya alam pegunungan yang asri dengan hamparan air danau yang luas, anda juga bisa berwisata aktivitas air yang dapat memacu adrenalin anda yang berkunjung kesana.

Anda bisa  bisa naik perahu kano atau rafting hingga snorkling untuk menikmati keindahan bawah air Danau Matano ini.

Baca Juga :  10 Destinasi Wisata di Kediri Yang Wajib di Kunjungi

Jadi untuk anda yang belum memiliki agenda untuk berlibur, Danau terdalam di dunia ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata dalam negeri yang wajib anda kunjungi.

Topic:

Just For You