Evan Dimas Darmono Merapat ke Persija Jakarta

Evan Dimas Darmono Merapat ke Persija Jakarta

quota.ID – Memasuki bursa transfer awal musim ini, Persija Jakarta dipastikan akan menempatkan Evan Dimas Darmono dalam squad mereka setelah pemain berusia 24 tahun itu secara resmi teken kontrak dengan klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Evan Dimas merupakan pemian keempat yang di rekrut oleh klub ibu kota tersebut. Sebelumnya, Alfath Fathier, Otavio Dutra dan Rafli Mursalim sudah lebih dahulu teken kontrak dengan Manejemen Persija.

Muat Lebih

Kendati demikian, dalam kontrak yang di teken oleh Persija Jakarta dan Evan Dimas hanya bersepakat mengenai kontrak jangka pendek saja.

Mantan gelandang serang Barito Putera itu akan merumput bersama Persija dengan durasi kerja selama satu musim dengan klausul perpanjangan tiga tahun.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Musim 2020, Ada Penambahan Sirkuit Baru

“Kami mengontrak Evan Dimas selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama tiga tahun,” ujar Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, seperti dukutip dari laman website resmi persija.

“Bergabungnya Evan Dimas tentunya dapat membantu kami mewujudkan rencana musim ini yaitu kembali merebut gelar juara,” ungkap Ferry lebih lanjut.

Lebih lanjut Ferry Paulus mengatakan, kualitas Evan Dimas sangat dibutuhkan oleh Persija Jakarta untuk musim Liga 1 2020 ini. Apalagi, pelatih baru yang terpilih untuk mengawal Macan Kemayoran juga sangat menginginkan jasa pemain Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2019 lalu.

Kualitas dia memang dibutuhkan oleh tim pelatih untuk berbagai kompetisi pada 2020 nanti,” imbuh Ferry Paulus.

Baca Juga :  Jadi Fans Berat Timnas, Miyabi Janji Hadiri Laga Timnas U-22 Vs Singapura

“Yang pasti bahwa Persija Jakarta sekarang ini antara pemain inti dengan pemain cadangan dipilih dengan kualitas yang hampir sama sehingga musim ini tentunya menjadi musim yang tidak akan kesulitan untuk bisa meraih juara,” jelasnya.

Untuk saat ini, Evan Dimas diketahui menjadi salah satu pemain baru di Persija Jakarta dengan periode kontrak terpendek.

Pasalnya, tim dengan jersey khas warna orange itu mengikat tiga rekrutan lainnya, yakni Alfath Faathier dan Muhammad Rafli Mursalim selama tiga musim. Sementara Otavio Dutra akan membela klub Macan Kemayoran ini dalam dua musim.

Teka-Teki Pelatih Baru Persija Terungkap

Sementara itu, terkait siapa pelatih baru yang akan menangani Persija Jakarta, Ferry Paulus selaku presiden klub, mulai berani buka-bukaan mengenai identitas pelatih Macan Kemayoran musim depan.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Musim 2020, Ada Penambahan Sirkuit Baru

FP, sapaan akrabnya, membocorkan nakhoda anyar Persija Jakarta berasal dari Brasil. Ia menyebut rekam jejak sang pelatih mentereng, melebihi pelatih yang pernah menangani tim ibu kota sebelumnya, Stefano Cugurra Teco hingga Edson Tavares.

Dari bocoran tersebut, setidaknya ada satu nama yang sesuai dengan apa yang dikatakan Ferry yang dipastikan akan melatih Persija yakni Sergio Farias.

Sergio Farias memang bukan pelatih sembarangan. Ia punya pengalaman 27 tahun berkarier sebagai pelatih. Pada 1998-1999, ia ditunjuk menjadi juru taktik Brasil U-20. Ia juga merupakan pelatih yang mengantar Brasil U-17 menjuarai Campeonato Sul Americano pada 2000.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *