Firman Idol Jadi Vocalis ST12, Gantikan Charly Van Houten

  • Whatsapp
Firman Idol Jadi Vocalis ST12, Gantikan Charly Van Houten

quota.ID – Bagi penggemar musik tanah air nama band ST12 tentu sudah tak asing lagi. Band yang melejit lewat beberapa lagu seperti, cari pacar lagi, Saat Terakhir dan beberapa lagu lainnya itu, kini resmi mengandeng jebolan Indonesia Idol 2005, Firman sebagai vocalis barunya.

Kabar ini terasa cukup mengagetkan banyak penggemarnya, pasalnya ST12 yang mengusung aliran pop melayu ini sangat identik dengan suara khas dan cengkok Charly yang mendayu-dayu.

Muat Lebih

Sebagai pengganti Charly, nama dan wajah Firman sendiri juga sudah tak asing bagi masyarakat dan pecinta musik tanah air. Pria bernama lengkap Firman Siagian ini sendiri merupakan musisi yang sudah dikenal sejak mengikuti ajang Indonesian Idol 2005 lalu.

Sebelum menjadi vocalis ST12, Firman juga diketahui pernah menjadi vocalis band lain yang juga cukup terkenal pada masanya, The Fly pada tahun 2007 silam.

Baca Juga :  5 Hal Menarik Dari Film Spider-Man: Far from Home

Namun, baru dua tahun menjadi vocalis di band yang dulunya populer dengan lagu “Terbang” ini, Firman hengkang dan memilih untuk bersolo karir.

Sejak saat itu, namanya sekakan hilang dan jarang muncul di layar kaca. Namun, ternyata ia justru berkarir di Malaysia.

Ia lebih sering mengisi acara di Negeri Jiran tersebut dan makin terkenal sebagai penyanyi. Penampilannya pun berubah dengan potongan rambut pendek dan tubuh yang lebih berisi.

Sebagai penyanyi solo, pria kelahiran 3 November 1978 di Balige, Toba Samosiri ini telah mengeluarkan setidaknya 5 single. Lagu yang membuatnya semakin dikenal adalah lagu berjudul ‘Kehilangan’ yang dirilis 2010 silam.

Kini dengan kehadiran Firman sebagai vocalis baru diharap bisa memberikan wajah baru bagi ST12. Sebagai satu-satunya personel yang masih bertahan di ST 12, Pepep mengungkapkan alasannya memilih penyanyi jebolan Indonesian Idol itu sebagai vokalis barunya.

Baginya latar belakang darah Melayu Firman lah yang membuatnya yakin cocok, jika Firman bisa membawakan lagu-lagu dengan irama pop melayu yang jadi ciri khas ST12.

Baca Juga :  Konser WestLife di Indonesia digelar di 4 Daerah Berbeda, Catat Tanggalnya

“Firman Siagian adalah penyanyi yang kebetulan berdarah Melayu, dia asal Sumatera Utara, Tapanuli Utara, tepatnya di kampung Melayu Balige. Makanya, kan kita sama-sama basic Melayu, sehingga saya nggak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk warna karakter yang sudah menjadi ciri khas ST 12 selama ini,” jelas Pepep.

DIbawah naungan label Nagaswara Records, ST12 merilis single repackage bertajuk ‘Kepingan Hati’. Sekaligus memperkenalkan Firman yang kini telah resmi menjadi vokalis ST12.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *