Fitur Fast Charging Baru Milik Vivo, Bisa Isi Daya 100% Cuma 13 Menit

quota.ID – Fitur Fast Charging atau pengisian cepat daya baterai menjadi salah satu fitur wajib untuk smartphone keluaran terbaru.

Oleh karena itu, sejumlah brand smartphone saling berlomba untuk menghadirkan fitur ini disetiap perangkat terbaru besutan mereka, guna menjadi penarik daya beli konsumen.

Salah satu yang vendor smartphone getol mempromosikan fitur ini sebagai salah satu keunggulan dari smartphone buatan mereka adalah pabrikan Smartphoneasal Negeri Tirai Bambu Tiongkok, Vivo.

Dalam laporan terbaru, seperti yang di lansir dari laman Phone Arena menyebutkan, jika fitur pengisisan cepat atau Fast Charging milik Vivo di ketahui dapat mengisi daya dengan super cepat, hanya 13 menit untuk pengisian daya mencapi full 100 persen.

Baca Juga :  Waduh, Xiaomi Jadi Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi

Pihak Vivo menamakan inovasi teknologi terbaru pengisian daya super cepat milik mereka ini dengan nama 120W Super FlashCharge.

Kemampuan fitur untuk mempercepat pengisian daya baterai super cepat milik Vivo ini terungkap melalui situs media sosial khas Tiongkok, Weibo beberapa waktu lalu.

Melalui postingan mereka di Weibo, Vivo menunjukkan kemampuan fitur fast charging terbaru yang dimilikinya dalam sebuah video berdurasi singkat.

Dalam video tersebut, pihak Vivo mengklaim kemampuan teknologi buatan mereka ini mampu mengisi daya baterai berkapasitas 4.000mAh dari kondisi 0 persen hingga 100 persen hanya dalam waktu kurang lebih 13 menit. wow!

Namun sayangnya, pihak Vivo sendiri masih enggan untuk mengungkap informasi lebih lanjut mengenai kemampuan fitur fast charging terbaru inovasi mereka ini.

Baca Juga :  Alibaba Akan Buat Chip Kecerdasan Buatan Sendiri

Selain itu, belum ada juga informasi kapan Vivo akan mulai memproduksi teknologi ini dan di terapkan pada smartphonekeluaran terbaru mereka.

Xiaomi Juga Pamer Fitur Fast Charging Terbaru

Selain Vivo, pabrikan kompetitor dari Tiongkok yang juga tengah mengembangkan fitur pengisian daya super cepat ini pabrikan smartphone Xiaomi.

Dikutip dari laman The Verge,  fitur fast charging buatan Xiaomi ini mampu mengisi penuh sebuah baterai berkapasitas 4.000mAh dalam waktu 17 menit, beda 4 menit lebih lambat dari milik Vivo.

Kendati demikian, lompatan teknologi ini di nilai sejumlah kalangan sebagai bentuk inovasi teknilogi paling menakjubkan, karena memiliki kemampuan yang terbilang luar biasa yang belum ada hingga saat ini.

Baca Juga :  Begini Cara Mengetahui Kecocokan Pernikahan Berdasar Hitungan Weton Jawa

Bahkan, dalam sebuah postingan yang di kutip dari laman media sosial Weibo, co-founder dan President Xiaomi, Lin Bin, membandingkan teknologi fast charging milik mereka dengan brand kompetitor Oppo.

Dalam unggahannya, Lin Bin membandingkan teknologi SuperVOOC Flash Charge milik Oppo, masih kalah jauh dengan teknologi pengisisan cepat milik Xiaomi.

Fitur fast charging milik Oppo hanya mempu mengisi baterai berkapasitas 3.700mah sebanyak 65 persen dalam waktu 17 menit, sementara milik Xiaomi baterai berkapsitas 4.000mAh dalam waktu 17 menit sudah terisi penuh 100%.

Topic:

Just For You