Hanya dibuat 40 Unit, Hypercar Besutan Pagani dibanderol Rp 49 M

quota.ID – Perusahaan otomotif asal Italia, Pagani kembali perkenalkan seri hypercar mereka dengan nama Huayra Roadster BC.

Meski belum secara resmi di perkenalkan kepada publik, namun bocoran mobil ini sudah beredar di internet lewat aplikasi permainan digital.

Sama halnya dengan beberapa seri Hypercar besutan Pagani, untuk desain Hypercar anyar kali ini tampil sangar dengan konsep atap terbuka. Sementara untuk performanya mesinnya sendiri sudah tak perlu diragukan lagi.

Desainnya sendiri masih punya ciri khas dari Pagani, berupa desain wajah yang mirip laba-laba, dengan di bekali perangkat penerangan berjumlah empat buah yang terbagi rata di kedua sisi. Kemudian di area bawah terdapat grille besar yang menyuplai udara.

Baca Juga :  Mengintip Desain Motor Hybrid yang Baru Saja dipatenkan Kawasaki

Pagani juga memasang spion samping yang mencuat keluar, sepintas desainnya mirip dengan antena ikan laut dalam yang membuatnya kian tampil sangar.

Atapnya bisa dilepas, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi hempasan angin alami ketika mobil melesat dalam kecepatan tinggi.

Di bagain belakang mobil, terdapat spoiler besar, yang berfungsi untuk menghasilkan gaya tekan ke bawah, sehingga mobil tetap stabil menapak jalan meski di geber dalam kecepetan maksimal.

Desain interiornya, merupakan perpaduan yang unik antara klasik dan futuristik. Layaknya mobil supersports lainnya, sebagian besar komponennya menggunakan material berbahan karbon, yang dipadukan dengan aksen kayu.

Sementara, untuk lapisan jok kulit berwarna coklat tampak selaras dengan kabin yang didominasi oleh warna hitam yang membuatnya tampak sangar.

Baca Juga :  Tips Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil dengan Bahan Alami

Untuk area mesin, Huayra Roadster BC dibekali dengan jantung pacu Mercedes-AMG V12 6,0-liter. Ruang silinder dengan kapasitas sebesar itu mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 800 PS di putaran 5.900 rpm.

Torsinya yang di hasilkan juga sangat besar, mencapai 1.050 Nm yang muncul sejak 2.000 rpm sampai 5.600 rpm. Kendati demikian,karena belum resmi dirilis saat ini belum ada data resmi mengenai seberapa cepat ia melaju.

Akan tetapi melihat spesifikasi mesin yang diusungnya, dipastikanakan membuat anda pecinta kecepatan akan terkagum-kagum

Dengan transmisi Xtrac sequential 7-speed  dengan kopling tunggal, Huayra Roadster BC menggunakan konfigurasi ini sengaja bobotnya yang lebih ringan ketimbang transmisi dual-clutch.

Secara keseluruhan, berat dari hypercar Pagani ini hanya 1.217 kg, dengan dimensi 265/30 untuk pelek 20 inci di depan dan 355/25 pada bingkai roda 21 inci di belakang.

Baca Juga :  Tiga Komponen Dalam CVT Motor Matic Ini Harus Tetap Terawat

Sementara urusan pengereman, Pagani mempercayakannya pada pabrikan Brembo  yang sudah teruji kehandalannya dalan urusan meredakan laju kendaraan.

Dengan cakram ceramic karbon pada keempat roda, cakram dengan ukuran 398 x 36 mm di apit oleh kaliper 6 piston, sedangkan di belakang 380 x 34 mm yang dijepit kaliper 4 piston.

Untuk harganya, buat anda yang memiliki penghasilan pas-pasan jangan terlalu berharap memiliki mobil Hypercar ini. Pasalnya, harga jualHuayra Roadster BC dipatok $3,5 juta atau Rp 49 miliaran.

Itupun konsumen pun harus berebut bila ingin membawanya pulang, lantaran Pagani hanya membuat 40 unit saja di seluruh dunia.

Topic:

Just For You