Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan A30

quota.IDResmi Masuk Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A50 dan A30 – Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis varian smartphone terbaru mereka di Indonesia.

Setelah sebelumnya memboyong varian dari seri Galaxy M10, kini vendor smartphone asal negeri Gingseng tersebut kembali menghadirkan dua smartphone baru lainnya dari seri A, yakni Samsung Galaxy A50 dan Galaxy A30.

Kedua perangkat ini hadir dan didesain khusus untuk menyasar para generasi milenial yang hobby mengabadikan beragam aktivitasnya secara live ataupun lewat media sosial (medsos).

Kedua smartphone baru ini, secara umum memiliki desain yang serupa. Berada dalam segmen kelas menengah, baik Samsung Galaxy A30 maupun A50 sama mengusung desain dan fitur layaknya sebuah smartphone kelas premium.

Sebagai contoh, untuk desain layarnya, keduanya sudah dibekali dengan layar super AMOLED Infinity U, tiga kamera utama lengkap dengan teknologi AI (scene optimizer) untuk sisi fotografi, serta di lengkapi dengan pemindai sidik jari di layar, yang rata-rata hanya ada di smartphone kelas atas.

Baca Juga :  Nokia 5.1 Plus, Smartphone Untuk Pecinta Game dan Selfie

Dengan semua fitur kelas premium yang disematkan di kedua perangkat baru ini, wajar jika perangkat ini memang menyasar segmen anak muda kaum millenial.

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi yang diusung oleh kedua smartphone baru Samsung ini?, berikut ulasannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A50

Mengutip dari laman resmi milik Samsung, untuk seri Samsung Galaxy A50 di otaki oleh prosesor Exynos 9610, yang diklaim memiliki performa tinggi.

Dengan mengusung layar super AMOLED seluas 6,4 inci dan desain Infinity U, Samsung Galaxy A50 dibekali dengan tiga kamera utama di bodi belakang.

Untuk kamera utamanya mempunyai resolusi 25MP dengan aperture f1.7, kemudian kamera ultra-wide 8MP dengan aperture f2.2, serta kamera bokeh 5MP dengan aperture f2.2.

Sedangkan untuk keperluan selfie yang sudah jadi ciri khas anak jaman now, Sasmung Galaxy A50 di lengkapi dengan kamera depan resolusi 25MP dengan aperture f1.7.

Baca Juga :  Spesifikasi Nokia 2.2, Ponsel Android Nokia Harga Sejutaan

Dengan dua opsi RAM yang bisa dipilih yakni 4GB dengan memori internal 64GB serta RAM 6GB dengan memori internal 128GB, pengguna juga bisa memperluas ruang penyimpanan dan ditingkatkan hingga 512GB melalui microSD card.

Sesuai segmen mereka yang menyasar anak muda jaman sekarang yang hobby live dan bersosial media, maka pihak Samsung melengkapi Samsung Galaxy A50 ini dengan baterai berkepasitas jumbo yakni 4.000mAh, yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian daya cepat 15watt.

Beberapa fitur lain yang juga disematkan di perangkat baru ini antara lain, fingerprint scanner di layar dan koneksi USB tipe C, Samsung Pay, Bixby, dan Samsung Knox.

Spesifikasi Samsung Galaxy A30

Sedangkan untuk yang varian Samsung Galaxy A30, spesifikasi yang disungnya sedikit lebih rendah dari A50. Meski sama-sama dibekali dengan layar super AMOLED 6,4 inci full HD+ dengan desain Infinity U, namun untuk perangkat ini diperkuat dengan prosesor Exynos 7904.

Dari sisi kamera, Galaxy A30 memiliki kamera utama 16MP dengan aperture f1.7 dan kamera ultra-wide 5MP dengan aperture f2.2.

Baca Juga :  Mengusung Kamera 48 MP, Xiaomi Redmi Note 7 Dijual 2 Jutaan Saja

Sementara untuk keperluan selfie, kamera beresolusi 16MP dengan aperture f2.0 siap mengakomodir hobby para generasi millenial tersebut.

Samsung Galaxy A30 hanya memiliki satu pilihan RAM, yakni RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas hingga 512GB melalui microSD card.

Keperluan supali energi di topang oleh baterai berkapsitas 4.000mAH yang juga sudah dilengkapi dengan fitur dan teknologi pengisian daya cepat.

Harga Samsung Galaxy A50 dan A30

Untuk harga jualnya sendiri, menurut informasi Samsung Galaxy A50 varian 4GB dengan memori internal 64GB dibanderol Rp 4,099 jutaan. Sementara Galaxy A50 varian 6GB dan memori internal 128GB dibanderol Rp 4,899 juta.

Sementara untuk varian Samsung Galaxy A30 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB akandijual mulai dari Rp 3,399 jutaan.

Sedianya, kedua perangkat ini akan mulai dilepas ke pasaran pada 29 Maret 2019 lewat penjualan retail maupun e-Commerce.

Topic:

Just For You