Mau Jualan Buah dibulan Puasa? Ini Jenis Buah yang Paling Laris

  • Whatsapp
Mau Jualan Buah dibulan Puasa? Ini Jenis Buah yang Paling Laris

quota.ID – Tak lama lagi bulan puasa atau bulan Ramadhan akan segera tiba. Buat Anda yang ingin mencoba mengais rejeki di bulan yang penuh berkah ini dengan jualan buah dibulan puasa, maka harus diperhatikan betul jenis buah apa yang paling laris dan paling banyak dicari saat bulan Ramadahan.

Mengapa? karena di bulan puasa ada beberapa jenis buah tertentu yang cukup banyak di cari konsumen. Permintaan akan jenis buah tersebut cukup tinggi, sehingga jualan buah dibulan puasa ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Muat Lebih

Nah, jika Anda ingin mencoba ceruk bisnis tersebut, berikut ini adalah bebepara jenis buah yang cukup laris dan paling banyak di cari saat bulan puasa.

Ide Bisnis Jualan Buah dibulan Puasa

Ingat, bulan puasa adalah bulan dimana umat muslim akan menahan godaan untuk makan dan minum disiang hari.

Jadi, umumnya ketika berbuka puasa banyak di antara umat muslim yang akan mencari menu buka puasa dengan yang segar-segar, seperti membuat es buah dan sejenisnya.

Baca Juga :  Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Warna Lipstik yang Digunakan

Karenanya, jenis buah berikut merupakan yang paling laris dan banyak di buru, sehingga bisa jadi ide bisnis untuk jualan buah dibulan puasa:

  • Buah Melon

Buah ini merupakan salah satu buah favorit dan paling banyak di saat bulan puasa. Rasanya yang khas, membuat buah melon adalah buah utama untuk disajikan dalam menu es buah untuk berbuka puasa.

 

Selain itu, harganya juga cukup terjangkau dan bisa bertahan cukup lama. Anda bisa memaskna jenis buah ini dalam daftar jualan buah anda saat bulan puasa.

  • Blewah

Ini merupakan jenis buah khas yang hanya di temui saat bulan puasa saja, meski di hari-hari biasa juga banyak di jual.

Namun, saat bulan puasa permintaan akan jenis buah ini cukup meningkat. Sehingga bisa dijadikan ladang rejeki dengan menjual jenis buah ini.

  • Timun Suri

Sama halnya dengan Blewah, Timun suri juga merupakan jenis buah musiman yang paling laris saat bulan puasa.

Dengan rasa yang khas, banyak masyarakat Indoensia yang menyukai jenis buah ini untuk di gunakan dalam campuran es buah, cendol atau minuman segar lainnya untuk berbuka puasa.

  • Pisang
Baca Juga :  Ingin Turunkan Berat Badan, Cobalah Untuk Berendam Dengan Air Dingin

Meski bukan digunakan untuk es buah, namun pisang juga sangat di cari saat bulan puasa untuk di gunakan dalam menu berbuka, yakni kolak pisang.

Namun, tidak semua jenis pisang laku saat bulan puasa. Hanya beberapa jenis pisang yang laris manis, yakni pisang raja, pisak kepok atau pisang sepatu.

Jadi pastikan, anda menjual jenis buah pisang yang tepat ya.

  • Buah Kurma

Jenis buah ini masuk dalam jenis buah elite. Mengapa karena hanya akan di ditemui sata bulan puasa saja.

Selain itu, berbuka puasa dengan buah ini juga merupakan sunah Rosul, sehingga buah ini juga banyak menjadi incaran umat muslim saat bulan puasa.

  • Kelapa Muda

Selain menyegarkan, jenis buah yang stau ini juga bermanfaat untuk mengganti cairan tubuh kerena dehidrasi saat berpuasa disiang hari.

Sering digunakan untuk campuran es buah, kelapa muda juga sering dijadikan menu andalan saat berbuka puasa dengan di buat mimunan es kelapa muda yang menyegarkan.

  • Buah Alpukat

Meski jenis buah ini banyak tersedia di hari-hari biasa, namun saat jelang bulan ramadhan, permintaan akan jenis buah ini juga meningkat cukup tajam.

Baca Juga :  Semalam Mimpi Melihat Ular, Cari Tahu Maknanya Disini

Selain rasa buahnya yang nikmat untuk di gunakan campuran dalam menu buka puasa seperti es buah, buah alpukat juga kaya akan manfaat untuk kesehatan yang mengkonsumsinya.

Selain beberapa jenis buah di atas, beberapa jenis buah lain yang umumnya menjadi campuran menu es buah seperti, buah pepaya, semangka, buah naga, mangga, nanas, nangka dan beberapa jenis buah segar lain juga cukup laris dan banyak di cari saat bulan puasa tiba.

Tak hanya itu, beberapa bahan pendukung lain untuk pembuatan es buah seperti kolang-kaling dan cincau juga laris manis saat bulan puasa tiba.

Mumpung masih ada waktu beberapa bulan lagi, mulai sekarang sebaiknya siapkan modal dan survey pasar untuk mengetahui harga jual dan ketersediaan jenis buah-buahan tersebut di daerah anda masing-masing.

Demikian informasi mengenai ide bisnis jualan buah dibulan puasa yang mungkin bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *