Jus Kubis, Minuman Alami Untuk Cegah dan Obati Diabetes

quota.ID – Dari sekian banyak jenis penyakit, salah satu yang kerapkita dengar adalah penyakit diabetes atau dalam bahasa sehari-hari di kenal juga dengan istilah kencing manis.

Penyakit yang cukup berbahaya ini tidak hanya rentan dialami oleh orang dewasa saja, namun anak – anak juga beresiko terkena penyakit yangdi sebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat.

Selain itu, faktor keturunan juga turut mempengaruhi dan memperbesar resiko seseorang untuk terkena penyakit diabetes melitus ini.

Karena itu, agar terhindar penyakit yang berbahaya ini ada baiknya mulai sekarang rubah pola hidup anda menjadi lebih sehat, imbangi dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta olah raga yang cukup.

Baca Juga :  5 Bahan Herbal Alami Untuk Atasi Kulit Kaki Kering, Gatal dan Mengelupas

Salah satu tips yang bisa anda coba untuk mencegah penyakit diabetes ini adalah dengan mengkonsumsi minuman herbal alami yang terbuat dari Kubis atau Kol.

Dari sejumlah penelitian kesehatan membuktikan jika mengkonsumsi jus Kubis ini sangat efektif untuk mencegah bahkan sekaligus mengobati penyakit diabetes yang diderita oleh seseorang.

Dalam Jus kubis banyak terkandung antioksidan dan senyawa antihyperglycemic  yang dapat meregenerasi sel – sel pankreas yang telah rusak sehingg menjadi normal kembali.

Karena seperti kita tahu, bahwa penyebab utama penyakit diabetes adalah kurangnya zat yang bernama insulin, dimana zat ini merupakan zat yang dihasilkan pankreas yang berfungsi mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi.

Baca Juga :  Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

Apbila pankreas tidak bisa menjalankan tugasnya dengan normal dalam memproduksi insulis, hal inilah yang menyebabkan seseorang rentan terkena penyakit diabetes.

Selain kandungan yang dapat meregenarasi sel pankreas, dalam jus kubis juga banyak terdapat vitamin C, vitamin B1, B2 dan B6, magnesium dan sejumlah protein lain yang cykup berguna dan menyehatkan tubuh yang mengkonsumsinya.

Diatambah lagi, adanya sebuah fakta unik yang di temukan berdasarkan penelitian yang dilakukan pada 2008 silam, bahwa jus kubis selain dapat menurunkan kadar glukosa dalam darah juga dapat membantu menurunkan berat badan secara alami.

Dengan kata lain, mengkonsumsi jus kubis juga merupaka salah stau diet alami untuk menjaga berat badan tetap normal, selain manfaat lain sebagai bahan alami untu mencegah dan membantu menyembuhkan penyakit diabetes .

Baca Juga :  Stress Ternyata Bisa Picu Timbulnya Penyakit Kanker

Cara Membuat Jus Kubis

Setelah anda paham dan mengerti akan manfaat dari mengkonsumsi jus kubis yang sudah dijelaskan diatas, kini saatnya anda mencoba untuk membuat minuman herbal alami ini untuk memperoleh khasiatnya.

Caranya, siapkan kurang lebih 1/5 Kg Kubis segar, lalu potong-potong menjadi beberapa bagian kecil. Selanjutnya haluskan dengan cara di blender dengan mencampurkannya dengan air putih sebanyak 1/4 gelas.

Blender hingga jus kubis benar-benar halus dan berwarna hijau homogen, kemudian segera konsumsi sesaat setalah jus selesai dibuat.

Konsumsi secara rutin jus kubis ini satu gelas setiap hari untuk memperoleh manfaat nya yang luar biasa, terutama untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes yang mungkin saat ini sedang anda derita.

Sehat itu tak harus mahal kan  ?, selamat mencoba!.

Topic:

Just For You