Kaliper Belakang Ini Cocok Untuk Yamaha All New NMAX Tanpa Ubahan

  • Whatsapp
Kaliper Belakang Ini Cocok Untuk Yamaha All New NMAX Tanpa Ubahan
foto:motorplus-online

quota.ID – Bagi Anda pemilik kendaraan terutama untuk seri Yamaha All New NMAX, yang ingin mengganti sistem pengereman belakang dengan produk aftermarket, ternyata tidak semua kaliper belakang bisa dipasang pada tipe motor ini.

Pasalnya, untuk seri  Yamaha All New NMAX memiliki desain pelek palang yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya, dimana untuk Yamaha All New NMAX, palang peleknya lebih rapat ke arah kanan sehingga cukup menyulitkan ketika akan memasang kaliper belakang.

Bacaan Lainnya

Hal ini seperti diungkap oleh Ihsan Mulya Yusuf dari Ihsan Motoshop, seperti dikutip dari laman MotorPlus online, “Kaliper belakang enggak bisa pakai Brembo atau KTC, karena palang peleknya mentok kaliper,” ujar Ihsan.

Meski beberapa bengkel modifikasi sudah mulai mencoba mencari solusinya, misalnya membuat bracket tambahan, adaptor cakram, hingga membesarkan diameter cakram belakang, namun tetap saja terlihat kurang mantap.

Baca Juga :  Bukan Cuma Hiasan, Ini Fungsi Sirip Hiu di Atap Mobil

Ini Produk Kaliper Belakang yang Cocok

Daripada pusing memikirkan cara memodifikasi bagian pengeremen belakang pada Yamaha All New NMAX, ternyata ada produk kaliper belakang yang cocok di gunakan tanpa perlu ubahan sedikit pun.

Cara yang lebih simpel dan cukup mudah, yaitu menggunakan kaliper Nissin Samurai.

“Sudah termasuk bracket, tinggal pasang saja. Enggak ada mentok karena piston kaliper Nissin ini atas bawah. Beda dengan Brembo dan KTC yang kiri kanan,” ujar Ihsan seperti dikutip dari laman MotorPlus Online.

Dengan menggunakan sistem pengeraman dari Nissin tersebut, tak pelu melakukan ubahan apapun. Jadi hanya tinggal pasang, dan motor kesayangan pun akan terlihat lebih keren berkat penggunaan kaliper belakang merk ini.

Bicara soal harga, kaliper belakang Nissin yang memiliki pilihan warna, biru terang, warna emas, merah, titanium, dan hitam dibanderol dengan harga sekitar Rp 800 ribuan.

“Feeling pengeremannya juga enak, tetap empuk tapi juga pakem. Harga kalipernya Rp 800 ribu, kalau sama pasang jadi Rp 850 ribu,” tutup montir yang buka bengkel bilangan Taman Malaka, Jakarta Timur tersebut.

Baca Juga :  Tiga Komponen Dalam CVT Motor Matic Ini Harus Tetap Terawat

Jadi, untuk Anda yang saat ini bermaksud untuk memodifikasi atau mengganti caliper belakang Yamaha All New NMAX bisa menggunakan produk aftermarket ini dari Nissin, tinggel beli, bayar, pasang dan beres tanpa perlu ubahan apapun.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *