Kuliner Murah yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Surabaya

Kuliner Murah yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Surabaya

quota.ID – Surabaya, selain dikenal sebagai kota pahlawan juga merupakan salah satu kota modern atau kota metropolitan kedua di Indonesia setelah ibu kota Jakarta.

Surabaya menjanjikan beragam pengalaman menarik saat anda berkunjung di ibu kota provinsi Jawa Timur ini. Ada banyak tempat wisata keren yang bisa anda datangi, dan yang tak kalah penting saat anda berkunjung ke Surabaya adalah mencicipi kuliner khasnya.

Muat Lebih

Nah, jika anda berkesempatan untuk berkunjung ke surabaya kami sarankan untuk mencicipi kuliner murah khas surabaya berikut ini.

Selain harganya yang murah meriah, beberapa kuliner khas surabaya berikut ini rasanya juga sangat nikmat dan sayang untuk dilewatkan begitu saja saat berkunjung ke kota pahlawan tersebut.

Baca Juga :  Kuliner Khas Makassar Berbahan Dasar Pisang yang Rasanya Kebangetan, Wajib Coba!

Kuliner Murah Khas Surabaya

Rekomendasi kuliner murah ini kami kutip dari akun instagram @surabaya_foodies, yang berisi informasi seputer kuliner khas Surabaya.

  • Tahu Telor

Umumnya, tahu di nikmati dengan cara di goreng lalu disantap dengan sambal atau cabai. Tapi, di Surabaya ada kuliner khas terbuat dari tahu yangdi nimati dengan cara yang berbeda.

Tahu di goreng lalu disajikan dengan telur yang di goreng juga, lalu ditaburi oleh bumbu kacang yang khas dengan taburan bawang dan tauge di atasnya, yang sepintas mirip dengan tahu tek-tek.

Kuliner dari bahan dasar tahu dan telur ini bisa kalian dijumpai di gerai Tahu Telor Pak Jayen yang terletak di Jalan Raya Dharmahusada Indah No. 112, Surabaya, Jawa Timur.

Warung Tahu Telor Pak Jayen ini buka untuk melayani pembeli setiap hari mulai pukul 17.30 – 00.00 WIB. Harganya yang cuma Rp 15.000 sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati kuliner murah pada malam hari ketika berkunjung ke Surabaya.

  • Pentol Bakar
Baca Juga :  Indahnya Stone Garden, Wisata di Bandung yang Sedang Hits & Instagrammable

Sepintas, makanan ini mirip dengan sate karena sama-sama di tusuk lalu di bakar di atas bara api. Bentuknya yang khas, dan aromanya yang menggoda membuat jajajan yang satu ini sangat di gemari di kalangan masyarakat Surabaya.

Salah satu kedai yang menyajikan makanan khas ini adalah Pentol Bakar Dewo Mas Wahyu yang terletak di Lapangan Kodam, Jalan Raden Wijaya, Surabaya, Jawa Timur. Pentol bakar ini dijual dengan harga Rp 5000 ribu.

Anda bisa menikmati kuliner murah ini sembari jalan-jalan santai ke sekitaran Lapangan Kodam Jalan Raden Wijaya, karena Pentol Bakar Dewo Mas Wahyu ini buka setiap hari pada pukul 17.00 – 22.00 WIB

  • Kerang Pedas

Bagi adan penikmat kuliner dengan selera pedas, maka jajajan yang satu ini wajib anda coba saat datang ke Surabaya. Kuliner makanan laut atau seafood berupa kerang ini, adalah makanan khas surabaya yang banyak di buru oleh pecinta makanan pedas.

Baca Juga :  Tugu Khatulistiwa, Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pontianak

Salah satu warung yang menyediakan kuliner kerang pedas yang banyak diminati adalah Kerang pedas dari gerai Sikil Pitik Pedas (SPP) yang terletak di Jalan Raya Babatan UNESA, tepatnya di depan danau UNESA, Surabaya, Jawa Timur.

Kerang pedas di gerai Sikil Pitik Pedas (SPP) dijual dengan harga Rp 12000 ribu per porsinya. Gerai Sikil Pitik Pedas (SPP) ini buka setiap hari pada pukul 17.00 – 23.30 WIB.

Mengunjungi suatu daerah baru, maka kurang afdhol rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas setempat. Begitu juga dengan Surabaya ini, saat anda berkesempatan untuk mengunjungi kota Pahlawan ini, referensi kuliner murah khas surabaya yang kami ulas diatas bisa anda masukkan dalam daftar ketika anda datang ke sini.

Selamat menikmati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *