Luar Biasa! Makanan dan Minuman Ini Bisa Mengatasi Kecemasan

quota.ID – Rasa cemas yang menimpa seseorang dapat dipicu oleh berbagai hal, termasuk saat akan menghadapi hal-hal besar atau menengangkan dalam hidup. Mulai dari ujian, tampil di atas panggung, wawancara kerja, dan lain sebagainya. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang mencari cara dalam Mengatasi Kecemasan tersebut.

Rasa cemas yang berkepanjangan tentu akan membuat aktivitas sehari hari bisa terganggu. Bayangkan saja, untuk bekerja cemas, makan cemas dan melakukan yang lainnya cemas. Karenanya, Mengatasi Kecemasan yang di alami sebaiknya dilakukan dengan segera.

Bagaimana Mengatasi Kecemasan Pada Seseorang?

Ternyata kecemasan yang menimpa seseorang bisa di lakukan penyembuhan dengan hanya mengonsumsi makan enak.

Editors’ picks

Baca Juga :  Amalan Jawa Kuno ini dipercaya Dapat Membuat Pasangan Segera Memiliki Anak

Penasaran, bukan ? di bawah ini adalah beberapa makanan dan minuman untuk Mengatasi Kecemasan, antara lain:

  • Avokad

Selain enak, avokad atau alpukat ternyata mempunyai kandungan potasium serta vitamin B yang akan sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa cemas.

Tidak hanya itu saja, buah dengan kulit berwarna hijau pekat ini juga mengandung lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh saraf dan kesehatan otak.

  • Kunyit

Ada sebuah penelitian juga menyebutkan bahwa kunyit masuk ke dalam salah satu bahan yang dapat mengatasi rasa cemas berlebihan.

Bahan yang bisanya dapat diolah menjadi makanan maupun minuman ini ternyata mengandung antioksidan dan kurkumin yang diklaim dapat meningkatkan mood atau suasana hati.

Baca Juga :  Yuk Buat Air Alkali Sendiri dirumah, Mudah dan Cepat
  • Asparagus

Tahukah Anda, kecemasan seringkali dikaitkan dengan kerusakan saraf yang di karenakan oleh rendahnya jumlah folat dalam tubuh manusia.

Oleh karena itu, asparagus akan bisa menjadi obat alami bagi kecemasan. Beberapa dokter menyebutkan, bahan makanan yang satu ini dapat memenuhi hampir 20 persen kebutuhan folat dan potasium yang akan dapat menyebabkan tekanan darah rendah.

  • Teh Chamomile

Mungkin kalau yang satu ini, Anda pasti sudah tahu, bahkan hafal, bukan? Ya, teh chamomile sejak jaman dulu memang terkenal dapat memberikan ketenangan.

Meskipun ini mengandung kafein, namun kanduang zat apigenin di dalamnya akan dapat memengaruhi reseptor benzodiazepin yang peka terhadap zat penenang yang ada dalam otak manusia.

  • Sayuran Hijau
Baca Juga :  Begini Cara Mengetahui Kecocokan Pernikahan Berdasar Hitungan Weton Jawa

Tahukah Anda, mengonsumsi sayuran hijau seperti halnya bayam ternyata juga bisa mengatasi kecemasan. Hal itu di sebabkan, sayuran hijau mempunyai kandungan magnesium tinggi yang penting untuk menjalankan reseptor GABA atau pun gamma aminobutyric.

Gama aminobutyric sendiri ialah sebuat sinyal tenang dalam tubuh yang membantu relaksasi dan bisa menurunkan stres.

Demikian beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi kala mengalami rasa cemas yang teramat sangat.

Pada dasarnya Mengatasi Kecemasan bukan hal yang mudah, sebab jika seseorang telah mengalami rasa tegang, mungkin apa saja yang ada di depannya sudah tidak tampak seperti biasanya. Karena rasa tegang yang tinggi tersebut!

Topic:

Just For You