Mau Tahu Manfaat Buah Avokad Untuk Kulit, Simak Ulasannya Berikut Ini

quota.IDMau Tahu Manfaat Buah Avokad Untuk Kulit, Simak Ulasannya Berikut Ini – Sebenarnya, dari segi rasa buah yang satu ini tak selezat buah-buahan yang lain, semisal apel atau mangga.

Namun, kandungan gizi dan vitaminnya yang melimpah, menjadikan buah avokad ini pilihan yang cocok untuk di santap sebagai upaya pemenuhan gizi dalam tubuh.

Selamaini, kita mengenalbuah avokad sebagai sumber lemak nabati yang baik untuk kesehatan tubuh seseorang. Namun tahukah anda, ternyata buahyang berasal dari Meksiko ini juga bermanfaat pula untuk kesehatan kulit.

Adanya kandungan vitamin dan berbagai macam mineral di dalam buah dengan tekstur lembek ini mampu membuat kulit anda lebih kenyal dan tentu menjadi lebih sehat.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Makanan Ini Tidak Boleh dipanaskan Kembali

Penasaran, bagaimana buah avokad ini memiliki khasiat yang sedemikan rupa untu kesehatan kulit,  simak 5 manfaat avokad untuk kesehatan kulit berikut ini.

Manfaat Buah Avokad Untuk Kesehatan Kulit

  • Mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Sinar Ultraviolet diketahui menjadi salah satu penyebab kanker kulit jika terpapar langsung ke kulit manusia,yang berakibat dapat  merusak DNA.

Dari hasil penelitian kesehatan, kandungan polyhydroxylated yakni sejenis lemak yang terdapat pada buah avokad diketahui dapat mengurangi kerusakan pada sel tubuh akibat radiasi.

Dengan rutin mengkonsumsi buah avokad dapat menyembuhkan kulit yang rusak karena matahari dan melindunginya dari penyakit berbahaya. Namun, tetap saja penggunaan sunscreen dan sunblock juga tetap harus di lakukan jika beraktifitas diluar ruangan.

  • Dapat mengencangkan kulit wajah
Baca Juga :  Hindari Dua Cara Ini Saat Menyeduh Teh Celup, Biar Makin Nikmat

Selain bisa menimbulkan kanker kulit, radiasi sinar ultraviolet juga dapat mempercepat penuaan dini pada kulit wajah dan menimbulkan kerutan-kerutan.

Namun, dengan adanya kandungan antioksidan pada buah avokad seperti vitamin C dan E diketahui secara efektif dapat melawan penuaan dini pada kulit.

Disamping itu, manfaat buah avokad lainnya juga dapat menstimulasi tubuh untuk menghasilkan kolagen yang membuat kulit wajah terlihat lebih kenyal dan kencang.

  • Dapat melembabkan kulit

Dalam buah avocad, terdapat  63% asam oleic yang berfungsi sebagai moisturizer alami untuk kulit. Dengan rutin  mengonsumsi buah avokad entah itu di makan langsung ataupun di buat jus segar bisa bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Anda juga bisa membuatnya sebagai scrub lalu menggunakannya di area sikut, lutut, dan tumit yang sering kering, agar kulit di area tersebut tetap lembap dan halus.

  • Bisa mempercepat penyembuhan luka
Baca Juga :  Ingin Turunkan Berat Badan, Cobalah Untuk Berendam Dengan Air Dingin

Buah Avokad juga dapat mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru dan membantu mempercepat penyembuhan luka.

Apabila, anda memiliki bibir yang pecah-pecah, bisa coba untuk mengoleskan buah avokad pada bibirmu. Buah Avokad bukan hanya akan membantu melembapkan bibirmu akan tetapi juga dapat menyembuhkan bibir yang pecah-pecah tersebut.

  • Untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat

Dengan menggunakan krim atau produk kecantikan yang mengandung avokad, kandungan minyak pada wajah anda akan berkurang. Hal ini berimbas pada kondisi wajah anda yang berjerawat akan berangsur-angsur berkurang.

Bagaimana, cukup banyak bukan manfaat buah avokad untuk kesehatan kulit anda. Selain sebagai bahan untuk es buah atau jus yang segar, buah avocad juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan. Selamat mencoba.

Topic:

Just For You