Manfaat Timun Rebus yang Jarang Orang Tahu, Bisa Lawan Kanker

quota.ID – Manfaat mengkonsumsi timun mentah untuk kesehatan mungkin sudah sering kita dengar. Tapi jika, bahan untuk lalapan atau acar ini di masak, masih banyak yang belum tahu tentang manfaat timun rebus.

Sama halnya dengan mengkonsumsi saat masih mentah, ketika sudah direbus timun juga memiliki khasiat yang tak kalah penting untuk kesehatan. Bahkan, mengkonsumsi timun rebus dipercaya dapat melawan penyakit kanker.

Selain itu, ada manfaat lain yang jarang orang tahu dari mengkonsumsi timun rebus ini. Apa saja itu, yuk  di simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Editors’ picks

Baca Juga :  Ingin Tidur Lebih Nyenyak, Coba Konsumsi Makanan & Minuman Ini

Manfaat Timun Rebus Untuk Kesehatan

  • Dapat mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Tahukah anda, mengonsumsi mentimun rebus ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Racun-racun tersebut terlarut dan keluar secara bersamaan dengan keringat atau urin yang kita keluarkan.

Selain itu, manfaat timun rebus yang lain juga dapat melarutkan batu ginjal.

  • Bisa menurunkan berat badan

Buah mentimun adalah jenis makanan sehat yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan rendah kalori. Sehingga, makanan ini sangat cocok untuk mereka yang sedang melakukan program diet.

Mengonsumsi mentimun rebus ini, dipercaya dapat menurunkan berat badan. Untuk hasil yang maksimal disarankan juga untuk menambah yoghurt yang rendah lemak, agar bisa melancarkan pencernaan anda.

Baca Juga :  Waduh, Xiaomi Jadi Smartphone Dengan Tingkat Radiasi Paling Tinggi
  • Melawan Sel Kanker

Adanya kandungan lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolaricisenol pada buah mentimun, ternyata dipercaya mampu mencegah berbagai jenis penyakit kanker.

Mengkonsumsi mentimun rebus secara rutin dapat menurunkan resiko terkena panyakit yang cukup berbahaya ini.

  • Bisa untuk obat diare

Salah satu akibat yang di timbulkan ketika terkena diare, adalah berkurangnya cairan dalam tubuh yang jika tak di atasi dengan segera bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas.

Untuk mengatasinya, mengkonsumsi timun rebus ini ternyata bisa menggantikan cairan yang hilang tersebut. Sehingga tubuh bisa kembali sehat dan segar seperti semula.

  • Untuk Mengatasi masalah pencernaanan

Manfaat timun rebus lainnya adalah bisa di gunakan sebagain obat alami untuk mengatasi masalah pencernaan.

Baca Juga :  Mau Tahu Manfaat Buah Avokad Untuk Kulit, Simak Ulasannya Berikut Ini

Dalam timun rebus, banyak mengandung vitamin A, B, C, dan mineral seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika yang baik untuk mengatasi masalah pencernaan.

Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi mentimun rebus dapat dijadikan obat bagi penderita maag, baik maag ringan maupun yang sudah kronis.

Karena dalam mentimun rebus memiliki beberapa fungsi layaknya labu parang yang dipercaya dapat mengatasi maag dengan bekerja sebagai anti radang.

Timun rebus juga bisa mengatasi masalah pencernaan lain seperti gastritis keasaman.

Bagaimana, sekarang sudah tahu kan manfaat timun rebus jika dikonsumsi secara rutin. Karena itu, ada baiknya untuk rutin mengkonsumsi buah yang satu ini guna memperoleh manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Topic:

Just For You