Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

quota.ID – Salah satu aplikasi untuk berikirim pesan paling populer di seluruh dunia saat ini adalah WA (WhatsApp). Beragam kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp ini dalam mengirim dan menerima pesan membuat aplikasi ini semakin diminati.

Aplikasi WhatsApp sendiri memungkinkan para penggunanya tak hanya berkirim pesan teks. Aplikasi ini juga juga dapat di gunakan untuk mengirim foto, video, suara, dan dokumen lainnya.

Selain memanfaatkan fitur dan layanannya untuk berkirim pesan, pengguna juga dapat memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis.

Bahkan, saat ini WhatsApp tak hanya di gunakan sebagai aplikasi berkirim pesan saja, namun WhatsApp saat ini telah menjelma sebagai platform media sosial untuk berbagi cerita layaknya Facebook maupun Instagram.

Pihak WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur terbarunya guna memuaskan para pengguna setianya. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur WhatsApp Status, dimana mirip dengan Facebook pengguna WA bisa menuliskan status tentang apa yang tengah mereka pikirkan.

Baca Juga :  Suka Typo Karena Fitur auto-correct, Begini Cara Menonaktifkannya

Perlu diketahui, sejatinya kehadiran fitur status pada WhatsApp ini sebenarnya sudah ada sejak awal dibentuknya WhatsApp 10 tahun silam, yakni pada 2009 lalu.

Mengutip dari laman resmi milik WhatsApp, ide asli di balik proyek WhatsApp yang sebenarnya adalah membangun aplikasi yang memungkinkan teman di kontak ponselmu mengetahui apa yang sedang kamu lakukan.

Pada awal-awal berdirinya WhatsApp, aplikasi ini justru belum menambahkan kemampuan berkirim pesan pada aplikasi ini.

Jadi sebelum aplikasi WhatsApp di tambah fitur dan kemampuan untuk berkirim pesan seperti saat ini, kegunaan awal dari WhatsApp adalah untuk membagikan status pada kontak yang dimiliki di sebuah ponsel.

Pada fitur WhatsApp Status ini, anda dapat mengetahui siapa saja yang melihat status yang kamu buat. Begitu juga sebaliknya, ketika anda melihat status seseorang di WhatsApp maka orang tersebut juga akan mengetahui bahwa anda telah melihat status WA miliknya.

Baca Juga :  Supaya Aman, Begini Cara Mengunci Aplikasi Android di Smartphone Anda

Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Bagi sebagian pengguna, untuk melihat status WhatsApp di kontak mereka tanpa harus ketahuan oleh pemiliknya di rasa juga cukup penting.

Pasalnya, dengan tidak ketahuan oleh sang pemilik, kita tidak di anggap stalker, atau sedang memata-matai akun orang lain, terutama bagi pasangan yang sudah pisah, atau mantan pacar yang sedang kepo.

Untuk cara melihat status WhatsApp Tanpa ketahuan, ada dua cara yang bisa anda coba. Sangat mudah dan gampang dipraktekan.

Cara yang pertama:

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp anda
  • Lalu pilih ikon titik tiga pada pojok kanan atas
  • Selanjutnya pilih setelan atau setting
  • Kemudian pilih akun
  • Selanjutnya pilih Privasi
  • Setelah itu tap pada menu laporan dibaca atau read receipt untuk menghilangkan ikon centangnya.

Dengan cara ini anda bisa melihat status WhatsApp tanpa khawatir diketahui oleh pemilik akun. Namun, dengan cara ini anda  juga tidak dapat melihat siapa saja yang melihat status WhatsApp dan yang membaca pesan WhatsApp milik anda.

Baca Juga :  Akun Instagram Kamu Di Hack ? Begini Cara Memulihkannya Kembali

Cara yang kedua:

Cara untuk melihat status WA tanpa ketahuan berikutnya adalah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini berupa aplikasi file manager atau aplikasi untuk membaca file di perangkat smartphone anda, yang bisa anda unduh secara gratis di Play Store atau Appstore.

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi file manager, salah satunya adalah ES File Explorer di Play Store atau Appstore
  • Setelah terinstall, jalankan aplikasi tersebut dan cari folder penyimpanan WhatsApp
  • Setelah itu, pilih dan buka folder media
  • Tap pada pengaturan di ikon tiga strip yang berada di pojok kiri atas
  • Pilih opsi ‘Show Hidden Files’ lalu tekan dan aktifkan opsi tersebut
  • Selanjutnya, akan muncul pada folder media anda berupa folder ‘statuses’
  • Buka dan lihat isinya, karena difolder itulah semua status di WhatsApp kamu dapat dilihat tanpa ketahuan.

Bagaimana, cukup mudah bukan tips melihat status whatsapp tanpa ketahuan oleh pemiliknya. Selamat mencoba.

Topic:

Just For You