Tips Mempercepat Proses Isi Daya Baterai Smartphone

quota.ID – Kehabisan daya baterai smartphone memang terasa menjengkelkan. Tak jarang kira harus melakukan isi daya baterai kita 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Penyebab daya baterai smartphone kita sering lowbat  bukan hanya karena masalah usia penggunaan baterai smartphone kita saja.

Terlalu sering menggunakan smartphone untuk melakukan kegiatan sehari-hari, misalnya sering online sosial media dan bermain game juga menjadi penyebab mengapa baterai kita cepat terkuras habis.

Jika sudah demikian, mau tak mau kita harus mengisi ulang daya baterai smartphone kita. Dalam sekali pengisian hingga full 100% diperlukan waktu yang lumayan lama, sekalipun smartphone kita sudah didukung dengan fitur fast charging.

Baca Juga :  Cara Membuka Smartphone yang Terkunci, Karena Lupa Password

Oleh karena itu, dalam melakukan isi ulang daya baterai smartphone kesayangan anda, terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan agar proses isi daya beterai tersebut bisa berjalan lebih cepat.

Berikut ini, bebrapa tips mempercepat proses isi daya baterai smartphone yang harus anda ketahui.

  • Jangan Tunggu Hingga Daya Baterai 0%

Ini yang sering kita alami, selalu mengisi ulang daya baterai smartphone kita ketika sudah mendekati 1% atau bahkan ketika smartphone kita sudah mati total.

Ada baiknya mulai sekarang rubah kebiasaan anda, segara charge smartphone Anda ketika prosentasi baterai menunjukan angka 50%.

Dengan demikian proses isi daya baterai smartphone anda bisa jadi lebih cepat dibandingkan mengisi ulang baterai smartphone dalam kondisi 0%.

Baca Juga :  Tips Membuat Password Yang Unik, Mudah diingat & Pastinya Aman 100%

Selain itu, mengisi ulang baterai dalam kondisi 0% juga dapat memperpendek usia baterai smartphone Anda.

  • Selalu Gunakan charger original

Kebiasaan ini juga kerap kali kita lakukan, menggunakan charger yang bukan untuk peruntukannya. Meski colokan charger rata-rata memiliki ukuran yang sama, namun tidak semuanya bisa kita gunakan untuk mengisi daya smartphone kita.

Apalagi jika menggunakan charger yang bukan original alias KW, maka proses isi daya baterai smartphone kalian akan lebih lama dari yang seharusnya.

Pasalnya, setiap pabrikan smartphone, tentunya sudah menghitung seberapa besar tegangan dan aliran arus yang pas untuk perangkat buatan mereka.

Oleh karena itu, ada baiknya anda untuk selalu menggunakan charger original bawaan smartphone ketika melakukan pengisian ulang baterai ponsel anda. Selain lebih cepat, penggunaan charger original juga membuat baterai jadi lebih awet.

  • Aktifkan Airplane Mode Saat Mengisi Daya
Baca Juga :  Tips Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan Pemiliknya

Banyak yang tidak tahu jika mengaktifkan airplane mode pada saat isi daya smartphone, bisa lebih mempercepat proses isi daya baterai ponsel anda.

Ketika mode pesawat ini aktif, maka semua jaringan akan terputus. Sehingga pengisian ulang baterai bisa lebih cepat karena konsumsi baterai tidak begitu banyak digunakan saat segala macam koneksi dalam keadaan non aktif.

  • Matikan Smartphone Saat Proses Charging

Anda juga bisa sekalian menonaktifkan smartphone anda jika ingin lebih mempercepat proses isi daya baterai smartphone anda.

Di banding dengan mengaktifkan airplane mode, cara ini terbilang lebih efektif karena smartphone tak mengkonsumsi daya baterai sama sekali pada saat proses charging.

Topic:

Just For You