Nonaktifkan Fitur Ini Di Smartphone Anda, dijamin Bikin Hemat Baterai

  • Whatsapp

quota.ID – Salah satu permasalahan klasik bagi pengguna smartphone adalah terkait pengunaan daya baterai pada smartphone kesayangan mereka.

Banyak cara yang ditempuh agar komsumsi daya smartphone mereka tetap awet untuk dipakai seharian. Namun faktanya tetap saja daya baterai terkuras dengan sangat cepat, dan memaksa kita untuk mengisi daya baterai beberapa kali dalam sehari.

Muat Lebih

Jika sudah demikian, berarti ada yang salah dengan manajemen penghematan baterai ponsel anda.

Melansir dari laman CNET, ternyata selama ini, ada beberapa hal yang kita lakukan demi menghemat daya smartphone justru menjadi biang kerok baterai ponsel itu sendiri menjadi cepat terkuras habis.

Baca Juga :  Cara Mengganti Tema Instagram Untuk Smartphone Android

Sebagian besar pengguna smartphone, terutama dengan basis sistem operasi Android, sering kali membersihkan recent apps atau daftar aplikasi yang sedang dan baru dibuka dengan tujuan untuk menghemat baterai.

Padahal, faktanya cara yang dilakukan tersebut justru akan membuat suplai daya smartphone bekerja lebih ekstra sehingga daya baterai akan cepat terkuras.

Beberapa daftar aplikasi yang ada di recent apps sebenarnya berada sedang dalam kondisi berhenti. Aplikasi-aplikasi tersebut disimpan dalam memori atau sering di sebut cache, agar saat di buka kemali oleh pengguna bisa di load lebih cepat.

Karena itu, agar baterai smartphone kamu lebih hemat daya dan tak cepat habis, sebaiknya hindari untuk menutup aplikasi yang ada di recent apps.

Baca Juga :  Paket Data Internet Telkomsel 2019, Lebih Murah Beli Di App MyTelkomsel

Selain menghindari menutup aplikasi recent apps, dengan menonaktifkan beberapa fitur notifikasi yang ada di smartphone kalian juga di ketahui dapat menghemat daya smartphone kalian.

Untuk menonaktifkan beberapa notifikasi yang biasa muncul di atas layar smartphone, caranya cukup denganĀ  buka menu Settings lalu pilih menu Notifications, selanjutnya silahkan pilih dan atur notifikasi apa saja yang masuk dan anda anggap penting.

Sementara untuk mengatur pemakaian data pada aplikasi, silahkan buka menu Settings lalu pilih Data Usage untuk smartphone Android, atau bisa juga dengan buka Settings lalu pilih General selanjutnya pilih Background App Refresh kemudian pilih aplikasi yang ingin anda nonaktifkan

Langkah-langkah diatas bisa anda coba lakukan agar aplikasi pada smartphone anda tidak menyedot data dan baterai smartphone anda akan lebih hemat. Selamat Mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *