MotoGP 2020 Prancis Kemungkinan Akan digelar Pada Bulan Oktober

  • Whatsapp
MotoGP Seri Prancis 2020 Akan digelar Pada Bulan Oktober

quota.ID – Akibat mewabahnya virus corona disejumlah negara berdampak pada banyak jadwal event yang berantakan, termasuk jadwal balapan motor paling bergengsi MotoGP 2020 ini.

Meski demikian, ada sejumlah kabar yang cukup menggembirakan buat para pecinta balapan MotoGP dimana jadwal MotoGP Prancis yang sedianya digelar pada 15-17 Mei 2020 ini harus ditunda dan rencana jadwal ulangnya sudah mulai menemui titik terang.

Bacaan Lainnya

Pihak promotor lokal event MotoGP 2020 Prancis membeberkan sejumlah informasi bila jadwal MOtoGP Prancis sudah mulai ada titik terang.

Dari bocoran yang beredar, menurut rencana jadwal ulang MotoGP Prancis 2020 itu diperkirakan akan dihelat pertengahan bulan Oktober.

Dari rilis resmi yang dikelarkan oleh pihak promotor lokal MotoGP Prancis 2020menyebutkan jika bila MotoGP Prancis 2020 yang sedianya berlangsung (15-17/5/2020) harus ditunda karena adanya pandemi covid-19 yang mewabah di sejumlah negara.

Baca Juga :  Valentino Rossi Latihan Bareng Dengan Semua Muridnya

Karenanya, pihak yang berkompeten terhadap masalah ini, setelah dilakukan pertemuan dan perundingan, maka pihak Dorna dan FIM untuk mencari waktu untuk jadwal ulang MotoGP Prancis 2020.

Hingga akhirnya disepakati para pembalap bisa mulai ngegas di bulan Oktober 2020 ini pada seri Prancis, di sekitaran tanggal awal 15-an.

“Setelah mendapat info sepertinya MotoGP Prancis 2020 berjudul Shark Helmet Grand Prix de France 2020 di sirkuit Le Mans bakal diadakan di awal 15-an bulan Oktober,” demikian pernyataan resmi pihak panitia lokal seperti dikutip dari laman GPFranceMoto.com.

Meski begitu, untuk secar pasti kapan tanggal mainnya pihak panitia sendiri belum  bisa memastikan kapan tanggal tepatnya.

Pihak panitian lokal Prancis menjelaskan jika untuk kepastian kapan tanggalnya akan di berikan informasinya menyusul pekan depan.

Dengan adanya kabar ini, tentu menjadi angin segar buat para fanatikan MotoGP umumnya, terkhusus untuk para pembalap local hero atau dari negara yang terkenal dengan menara Eifelnya tersebut.

eperti kita ketahui, untuk seri MotoGP 2020 ada 2 pembalap asal Prancis, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco  yang menunggangi motor dari Reale Avintia Racing.

Kita berharap semoga, pekan depan sudah diputuskan kapan pastinya waktu penjadwalan ulang MotoGP seri Prancis 2020, dan yang pastinya semoga wabah ini bisa seger berlalu dan dunia bisa pulih seperti sedia kala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *