Siap Jadi Penantang Kawasaki Ninja 250, Ini Tampang Suzuki Gixxer SF 250

quota.ID – Dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, pabrikan otomotif Suzuki Motor Corporation (SMC) tidak hanya menampilkan berbagai konsep mobil terbaru mereka. Sektor roda dua dari pabrikan berlambang huruf S tersebut juga menghadirkan motor konsep terbaru mereka yakni Suzuki Gixxer SF 250 dan Gixxer 250.

Dalam even yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Japan tersebut, kedua tipe motor konsep besutan Suzuki ini cukup mendapat perhartian dari para pengunjung yang hadir.

Bahkan, banyak kalangan yang menilai jika kehadiran Suzuki Gixxer SF 250 dan Gixxer 250 ini disebut-sebut akan menjadi penantang berat pabrikan Kawasaki lewat varian Ninja 250 di kelas mesin seperempat liter.

Baca Juga :  Tips Hilangkan Bau Bensin di Kabin Mobil dengan Bahan Alami

Editors’ picks

Suzuki Gixxer SF 250 sendiri merupakan tipe motor sport konsep terbaru dari Suzuki yang memiliki tampilan yang cukup sporty, dengan garis-garis tegas di sepanjang bodinya yang kokoh.

Dalam varian ini, Gixxer SF 250 menggunakan oil-cooled engine  yang baru saja dikembangkan dengan mengadopsi model konsep feel free go. Dengan teknologi terbaru ini, pihak perusahaan mengklaim jika motor ini akan memiliki tenaga yang powerful, namun memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi, sehingga lebih hemat BBM.

Baca Juga :  Yuk Cari Tahu Perbedaan Oli Mobil Sintetis dan Non Sintetis

Sementara untuk varina yang satunya,  Suzuki Gixxer 250 merupakan sepeda motor dengan gaya naked bike  yang menampilkan desain yang cukup keren dan garang.

Namun, dari sisi teknologi mesin sama halnya yang versi fairing, motor ini juga mengadopsi oil-cooled engine baru sehingga diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Mesinnya menggunakan tipe mesin satu silinder 249cc SOHC, dengan empat katup. Desain mesin motor tersebut mampu menghasilkan 26,5 Tk pada 9.000 rpm, dan torsi 22 Nm pada 7.500 rpm.

Menariknya,  jika sebelumnya pihak Suzuki selalu menggunakan sistem pendingin SACS, yang mengalirkan oli ke pendingin dan menyemprotkan ke bawah piston yang panas, untuk all varian Suzuki Gixxer ini juga dilengkapi pendingin oli yang dialirkan ke bagian panas dingin silinder, yang disebut dengan teknologi SOCS.

Baca Juga :  Bukan Cuma Karena Aki, Mobil Sulit Distarter Bisa Juga Karena Ini

Kendati demikian, pihak Suzuki sendiri belum secara pasti mengkonfirmasi kapan tepatnya kedua varian motor sport konsep Suzuki Gixxer SF 250 dan Gixxer 250 ini akan segera di produksi massal.

Topic:

Just For You