Ini Penampakan Motor Terbesar didunia, Panjangnya 10 Meter

  • Whatsapp
Ini Penampakan Motor Terbesar didunia, Panjangnya 10 Meter

quota.ID – Jika bicara mengenai motor besar atau moge (motor gede) pasti yang terbayang adalah motor-motor sport atau motor Harley Davidson yang fenomenal itu. Tapi, berbeda dengan motor yang diklaim sebagai motor terbesar didunia ini, bentuknya dijamin bikin Anda sekalian melongo.

Bukan saja karena bentuknya yang besar, motor modifikasi ini juga bisa berfungsi layaknya motor normal pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Seperti dilansir dari laman technabob.com, motor yang dinamakan dengan nama Regio Design XXL Chopper ini dinobatkan sebagai motor terbesar di dunia dan tercatat dalam Guninness World Record.

Dengan panjang keseluruhan mencapai lebih dari 10 meter dan tinggi mencapai 5 meter, motor ini lolos uji dan bisa berjalan dalam test ride sejauh 100 meter.

Motor Regio Design XXL Chopper ini pertama kali muncul dan menghebohkan publik, terutama pecinta otomotif pada pada tahun 2012 silam pada even Motorbike Expo.

Baca Juga :  Bukan Cuma Hiasan, Ini Fungsi Sirip Hiu di Atap Mobil

Menurut penuturan si pembuatnya, untuk proses pembuatan motor terbesar didunia ini membutuhkan waktu hingga 7 bulan lamanya.

Dibekali dengan mesin berkubikasi 5,7 liter V8 buatan Chevrolet dengan tenaga 290 HP, motor ini menggunakan transmisi manual hanya dengan 3-percepatan saja.

Meskipun motor ini bisa dikendarai dan mampu di jalankan dalam test ride, namun guna menyeimbangkan motor yang segede ini tentu bukanlah perkara yang mudah.

Nah, agar bisa dinaikia dan tidak jatuh maka akhirnya dipasanglah dua roda tambahan pada sisi belakang agar motor bisa berdiri tegak dan tidak terguling.

Dengan desain yang sedemikian besar, akhirnya motor ini pun berhasil mengalahkan rekor motor terbesar sebelumnya yang dipegang oleh Gregory Dunham asal California, Amerika Serikat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *