Kawasaki Pamer Ninja ZX-25R Versi Modifikasi, Bikin Ngiler

  • Whatsapp
Kawasaki Pamer Ninja ZX-25R Versi Modifikasi, Bikin Ngiler

quota.ID – Meski produk baru Ninja ZX-25R masih belum ada kepastian kapan akan di luncurkan untuk konsumen tanah air, namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah bikin ngiler para pecinta motor Kawasaki dengan memberikan bocoran Ninja ZX-25R  yang sudah dimodifikasi.

PT KMI, merilis tiga video ke kanal Youtube resmi mereka yang berisi gambaran bagaimana tampang ZX-25R setelah dilakukan modifikasi.

Bacaan Lainnya

Modifikasi yang digambarkan dalam video tersebut sebenarnya tidaklah ekstrim karena merupakan modifikasi dengan sistem bongkar-pasang.

Mulai dari pengaplikasian produk kepunyaan Sniper (stage-1). Beberpa part yang dilakukan modifikasi dengan produk ini meliputi setang, lengkap bersama tuas kopling dan rem.

Bahkan khusus untuk area pengereman, sudah dilengkapi pula dengan hand guard dengan bahan dari serat karbon. Selain itu, part lain yang diganti dengan produk Sniper adalah area foot step beserta shifter sehingga terlihat lebih sporty.

Baca Juga :  Tiga Komponen Dalam CVT Motor Matic Ini Harus Tetap Terawat

Berlanjut ke ubahan stage-2, kuda besi 250 cc 4-silinder  ini menanggalkan knalpot asli bawaan Ninja ZX-25R dan mengganti saluran buang tersebut dengan model underbelly menggunakan produk dari Yoshimura.

Berbeda dengan desain pabrikan memiliki tabung silincer besar, knalpot dari Yoshimura ini justru memiliki desain full system 4-2-1 dengan muffler/silencer dengan ukuran yang cukup pendek.

Dengan ubahan tersebutm sudah dipastikan ketika engine dinyalakan maka, raungan dari knalpot Yoshimura tersebut akan mengeluarkan suara nan padat layaknya moge.

Bahkan, dalam satu satu scene video tersebut menunjukkan bagaimana api biru meletup di luar muffler dengan suara khas. Mantap abiessss!!!

Tenaga Melonjak

Dengan adanya ubahan pada area saluran buang dengan produk after market yang sudah teruji, maka bisa dipastikan tenaga yang dihasilkan motor besutan Kawasaki ini akan melonjak tajam.

Kendati demikian sejauh ini belum ada catatan pasti berapa tenaga yang dihasilkan. Namun, pasti ubahan ini akan menjadikan si motor lebih responsif.

Motor Ninja ZX-25R ini sendiri sebebnarnya sudah dilengkapi dengan ragam perangkat elektronik: KTRC (Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quick Shifter) dan power mode.

Baca Juga :  Ini Penampakan Motor Terbesar didunia, Panjangnya 10 Meter

Tenaganya dihasilkan dari mesin 250 cc DOHC 4 silinder segaris. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini diklaim mampu menyemburkan daya mendekati 50 Hp.

Sementara untuk ubahan terakhir,  KMI juga mengganti bodi Ninja ZX-25R dengan bodi serat karbon racikan A-Tech.

Mulai dari fairing depan, samping sampai tubuh sampai belakang. Bahkan ditambah lagi detail seperti pengaplikasian serupa pada sepatbor, cover tangki bensin bahkan sampai ke pelindung rantai menggunakan produk dari A-Tech yang membuatnya makin tambah ganteng.

Dengan modifikasi pada bagian ini, menjadikan bobot total ZX-25R diklaim akan lebih ringan dari sebelumnya.

Namun, satu hal yang cukup menarik adalah semua produk modifikasi tesebut merupakan produk sudah plug and play (PnP) alias tinggal bongkar-pasang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *