Objek Wisata di Pulau Bawean Gresik, Jawa Timur

  • Whatsapp
Objek Wisata di Pulau Bawean Gresik, Jawa Timur

quota.ID – Gresik, salah satu kabupaten di Jawa Timur ini ternyata menyimpan keindahan alam yang tak banyak orang tahu.

Salah satunya adalah objek wisata di Pulau Bawean. Pulau dengan nuansa tropical  ini ternyata punya banyak spot menarik untuk dijadikan tempat wisata.

Muat Lebih

Cocok untuk mereka yang suka foto-foto dan mengunggahnya di instagram atau media sosial lainnya.

Objek Wisata di Pulau Bawean Gresik, Jawa Timur

Apa saja spot wisata yang menarik di objek wisata Pulau Bawean Gresik ini, berikut informasinya untuk anda:

Pantai Pulau Cina

Meski namanya terdengar seperti negara Tirai bambu, namun pantai pulau cina ini ada di wilayah Gresik Jawa Timur.

Baca Juga :  Taman Harmoni Surabaya, Tempat Paling Pas Untuk Liburan Keluarga

Pantai ini sangat cocok untuk anda yang gemar menjelajahi keindahan alam di bawah laut. Terletak di Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak dan pulau Gili Bawean.

Pantai Pulau Cina ini terkenal akan pesona bawah lautnya. Wisatawan yang datang akan disuguhi dengan pemandangan yang menwawan dan bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling atau diving.

Tak suka snorkeling atau diving dan hanya ingin menikmati keindahan laut Pulau Cina dari permukaan saja? anda bisa berperahu untuk menjelajah perairan Pulau Cina dan menikmati keindahan alamnya.

Pantai Gili

Selanjutnya da spot wisata Pantai Gili. Ini merupakan salah satu pantai dari beberapa pulai kecil yang mengelilingi pulau Bawean.

Pulau Gili ini merupakan pulau yang memiliki penghuni paling besar selain Pulau Bawean.

Di pantai Gili ini, ada pantai yang cukup indah dengan hamparan pasir putih. Pengunjung bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah di sepanjang  Pantai Gili.

Selai itu, disini wisatwan juga akan disuguhi aneka kuliner laut yang merupakan hasil tangkapan laut dari para warga pulau ini, Sembari menikmati keindahan pantai, Anda menikmati nikmatnya aneka hidangan laut yang banyak disediakan disana.

Baca Juga :  Wisata Kenpark Surabaya Dengan Bangunan Mirip Temple Of Heaven Di China

Danau Kastoba

Lokasi danau ini terletak di Desa Paromaan Kecamatan Tambak yang ada di puncak ketinggian dan persis tengah-tengah Pulau Bawean. Pengunjung yang ingin melihat keindahan danau ini bisa mencapainya dengan berjalan kaki menuju lokasi tersebut.

Wisata danau Kastoba Pulau Bawean ini menawarkan kesejukan berupa danau luas, yang dipadukan dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya.

Buat yang hobbi memancing anda bisa menyalurkan hobbi memancing anda disini. Pasalnya danau ini  dihuni banyak ikan mujair.

Air Terjun Laccar

Spot wisata yang satu ini wajib anda kunjungi jika sedang berwisata ke Pulau Bawean. Air Terjun Laccar namnya, adalah salah satu yang berada di kawasan Desa Kebun Teluk Dalam Kecamatan Sangkapura.

Wisata air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter dengan latar belakang tebing. Berbeda dengan lokasi wisata air terjun dibeberapa tempat lain yang aksesnya cukup sulit, untuk mencapai air terjun Laccar ini aksesnya tergolong mudah.

Untuk menuju lokasi air terjun ini, pengunjung dapat menggunakan motor atau mobil untuk ke lokasi. lalu dilanjutkan dengan menyusuri jalan setapak selama kurang lebih 15 menit, maka anda sudah bisa menikmati keindahan Air Terjun Laccar ini.

Baca Juga :  Jelajahi keindahan Danau Matano, Danau Terdalam di Dunia

Pusat Penangkaran Rusa

Mau berwisata sambil belajar, spot wisata yang satu ini cocok untuk mengakomidir hal tersebut. Terutama anda yang membawa serta anak-anak dalam trip wisata di pulau Bawean ini.

Di sini anda bisa melihat secara langsung penangkaran hewan Rusa Bawean (Axis kuhili), salah satu spesies rusa yang terancam punah

Rusa Bawean pernah dijadikan maskot pada perhelatan Asian Games 2018 lalu. Dipenagkaran rusa ini, anda akan di bawa berkeliling untuk melihat pusat penangkarannya di lahan seluas 4 hektar.

Tak hanya Rusa, di pusat penangkara ini anda juga bisa melihat aneka hewan lain seperti babi kutil, babi bagong, dan babi jawa yang kesemuanya adalah satwa khas endemik Pulau Bawean.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *