Objek Wisata di Tangerang yang Wajib dikunjungi Saat Akhir Pekan

-banyak warga net yang penasaran, seperti apa daerah tempat kelahiran Wapres Ma’ruf Amin terutama objek wisata di tangerang yang sedang hits-

quota.ID – Tangerang, nama kota ini akhir-akhir ini ramai dibacarakan oleh warga net tanah air. Pasalnya, di kota ini Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih untuk periode 2019-2014 Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin di lahirkan.

Banyak yang penasaran, seperti apa daerah tempat kelahiran Wapres Ma’ruf Amin terutama di sektor pariwisatanya. Karena selama ini kota ini hanya terkenal akan sebagai kota industri karena banyaknya pabrik yang dibangun didaerah ini.

Nah,  pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan ulasan singkat mengenai tempat atau objek wisata di tangerang yang jarang di ketahui oleh publik.

Objek Wisata di Tangerang

Kota Tangerang berada di daerah Jawa Barat yang memiliki Ibu Kota provinsi Bandung. Sejak dulu daerah ini memang di kenal dengan pemandangannya yang sangat indah. Tak heran jika banyak orang yang datang ke sana setiap harinya untuk menikmati keindahan alamnya.

Tak hanya mengusung pesona sebagai kota modern, di sini juga banyak di jumpai beragam wisata alam, sejarah, hingga wahana unik yang menarik wajib di kunjungi saat akhir pekan bersama keluarga, teruma mereka yang tinggal di Jakarta maupun sekitarnya.

Penasaran, apa saja objek wisata di tangerang yang sedang hits  dan ramai pengunjung, Yuks,  di intip ulasannya berikut ini:

  • Situ Gintung

Bagi Anda para pecinta senja, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan sore di Situ Gintung. Danau buatan yang memang dibangun tahun 1932 ini telah dikembangkan sebagai objek wisata sejak 2008.

situ gintung

Bahkan tidak hanya panorama alam dari danau, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana seru yang disedikan oleh pengelola ketika mengunjunginya. Lokasinya yaitu di Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang.

Baca Juga :  Jelajahi keindahan Danau Matano, Danau Terdalam di Dunia

Mengenai Jam Bukanya yaitu Setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Sedangkan untuk tiket Masuk Situ Gintung: Rp10 ribu

  • Pulau Cangkir

Apakah Anda ingin melarikan diri sejenak dari padatnya kota dan rutinitas sehari-hari yang melelahkan? Pulau Cangkir sepertinya adalah salah satu objek Wisata Tangerang yang cocok untuk Anda kunjungi.

pulau cangkir

Tempat ini menghadirkan pesona alam, budaya, dan religi yang manarik. Saat Anda mengunjunginya akan membuat Anda merasa nyaman dan tentram. Lokasi tempat ini adalah di Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Tangerang. Jam Bukanya non stop 24 jam dan untuk tiket Masuk Pulau Cangkir adalah Rp10 ribu

  • Tebing Koja

Nama Tebing Koja mungkin bukan hal baru lagi di telinga Anda. Objek Wisata di Tangerang ini sejak beberapa tahun memang sudah cukup terkenal karena keindahan alamnya.

Lokasi wisata di Tangerang ini juga di kenal sebagai Kandang Gozilla, karena lokasinya yang mirip dengan yang ada di film.

tebing koja

Dimana objek wisata ini menyajikan tebing-tebing bekas tambang yang berpadu dengan aliran sungai dan persawahan di sekitarnya. Terlebih lagi, Tebing Koja cukup instagenik dan menarik untuk dikunjungi. Saking Indahnya, Objek wisata ini bahkan menjadi tempat prewedding pasangan artis Cut Meyriska dan Roger Danuarta beberapa waktu lalu.

Lokasinya ada di Kampung Koja, Desa Cikuya, Tangerang. Dan Jam Buka Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB malam. Sedangkan tiket Masuk Tebing Koja hanya Rp5 ribu saja.

  • Taman Cikokol Tangerang

Taman Cikokol ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang di bangun dan dilestarikan pemerintah Kota Tangerang. Disini pengunjung bisa menikmati udara alam yang segar, bercengkerama dengan alam terbuka hijau bersama teman, kerabat, dan keluarga setalah penat beraktifitas selama hari kerja.

taman cikokol

Bagi yang hobby foto-foto, ada banyak spot-spot foto menarik yang bisa dijadikan latar pengambilan gambar. Penulis merekomendasikan untuk singgah ke Taman kupu-kupu untuk berfoto-foto.

Baca Juga :  Air Terjun Tesbatan, Surga Tersembunyi di Amarasi dengan Pesona Tiada Duanya
  • Telaga Biru Cisoka

Lokasi wisata di Tangerang yang satu ini berjarak sekitar sembilan kilometer dari lokasi wisata Tebing Koja. Jika sudah puas berwisata di Tebing Koja perjalanan wisata alam bisa diteruskan di danau cantik berair biru, Telaga Cisoka.

Dulunya, danau ini asalnya adalah bekas genangan penambangan pasir, bersaam dengan penambangan area Tebing Koja. Namanya semakin tersohor sejak beberapa netizen yang mengunggah foto-foto panorama eloknya Telaga Cisoka di media sosial.

telaga cisoka

Hamparan airnya yang biru membentang membuat siapa saja yang memandangnya akan merasakan ketenangan. Karenanya lokasi ini cocok untuk anda yang menginginkan suasana yang tenang, damai dan jauh dari keriuhan.

Anda bisa menyewa perahu yang disediakan oleh pengelola, dan mencoba untuk mengeksplore lebih jauh danau ini sembari menikmati sensasi deru angin di tengah danau.

  • Ocean Park BSD

Sesuai dengan namanya, Ocean Park Water Adventure BSD City menawarkan asyik dan menantangnya segala wahana permainan air bersuasana tengah kota untuk Anda dan rekan tercinta.

Layaknya wahana permainan air lain yang sudah lebih dulu populer, seperti Waterbom di Bali atau Snowbay di Jakarta, Ocean Park BSD siap menggugah semangat Anda untuk main air dan semakin ceria seharian.

Ocean Park BSD

Lengkap dengan kolam dihiasi pelampung warna-warni cerah, pastinya Anda makin nyaman mengapung dan bermain air di tengah kolam air biru nan jernih.

Dengan desain wahana permainan di setiap sudut lokasi, rasanya seakan melangkah ke dunia tersendiri. Awas sindrom tak mau pulang bisa menghinggapi semakin betah Anda di sini!

Mau berbasah-basah di perosotan atau kolam arus? Atau sekedar jalan santai sambil selfie cantik di area strategis? Semuanya ada lengkap di sini.

  • Klenteng Boen Tek Bio

Bagi Anda penggemar wisata sejarah dan budaya, Tangerang tidak mau kalah dengan menawarkan satu lokasi lagi untuk disambangi.

Baca Juga :  Tugu Khatulistiwa, Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pontianak

Klenteng Boen Tek Bio adalah satu tempat ibadah tertua di Tangerang yang saat ini dilestarikan sebagai cagar budaya Indonesia. Mengalami renovasi beberapa kali, klenteng ini sarat akan benda antik dan desain bangunan unik yang akan membawa Anda ke suasana Chinatown zaman Belanda.

Klenteng Boen Tek Bio

Bangunan klenteng yang sarat warna-warni dengan patung dan ukiran di sana-sini. Seakan berada di Shanghai atau Hong Kong era 1900an.

Desain bagian dalam klenteng dengan latar belakang merah dan pintu bulat antar-ruang khas Tiongkok membuat suasana kental Chinatown makin terasa.

Harum aroma dupa dan kemilau cahaya lilin membuat kesan tersendiri selama kunjungan. Anda dapat juga mengabadikan lonceng antik dari peradaban 1835 dan altar Hok Tek Tjeng Sien (Dewa Bumi), lambang kemakmuran.

Sebagai tempat ibadah, Boen Tek Bio diharapkan membawa kebajikan melalui arti namanya, menjadi pengingat bagi siapapun yang berkunjung ke sana.

  • Scientia Square Park

Satu ruang terbuka hijau yang dimanfaatkan pemerintah Kota Tangerang untuk diberdayakan adalah Scientia Square Park. Dilihat dari namanya, sepertinya agak berbau keilmuan atau pendidikan. Tenang saja, Anda sedang ke taman dan bukan ke sekolah!

Aneka wahana permainan yang seru untuk dewasa dan anak-anak disediakan di sini. Yang pasti, bisa jadi pengiring momen pas liburan bersama keluarga dan sanak saudara dekat.

Scientia Square Park

Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Mulai dari taman bermain skating, panjat dinding, kolam koi, permainan air, hingga amfiteater untuk bersantai dan menikmati pemandangan. Cocok untuk penggemar aktivitas luar ruangan dan olah raga.

Demikian, beberapa objek wisata di Tangerang yang saat ini sedang ngehits dan wajib di kunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Sebenarnya masih banyak lokasi wisata lain yang ada di kota ini yang belum di ulas oleh penulis. Tapi jangan khawatir, pada kesempatan mendatang penulis pasti akan mereview lagi lokasi wisata di Tangerang yang lainnya.

Topic:

Just For You