Oppo Reno Resmi dirilis, Usung Kamera 48MP dan RAM 6GB

quota.ID – Oppo baru saja merilis smartphone baru mereka di jajaran smartphone kelas premium yang mereka namakan Oppo Reno untuk pengguna di Indonesia pada Senin (17/6/2019).

Kehadiran smartphone ini akan meramaiakan pangsa pasar smartphone high end  dan menjadi pilihan bagi pengguna kelas atas yang ingin memiliki smartphone kelas premium.

Meluncur dalam dua varian, tipe smartphone Oppo Reno yang masuk ke Indonesia ini memiliki dua versi yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10X.

Lantas apa yang membedakan kedua varian smartphone ini, berikut ulasannya.

Spesifikasi Oppo Reno

Untuk varian Oppo Reno versi standar, hadir dengan bentang layar selebar 6,4 inci OLED dengan resolusi Full HD+ yang sudah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass 6.

Baca Juga :  Spesifikasi Nokia 2.2, Ponsel Android Nokia Harga Sejutaan

Diotaki oleh prosesor Snapdragon 710 dan khusus untuk pengguna di tanah air, hadir dalam pilihan RAM 6GB dengan kapasitas memori internal sebesar 128GB.

Dibekali dengan Kamera utama ganda dengan ukuran 48MP dan 5MP, Oppo Reno menggunakan  sensor kamera dari Sony IMX586.

Sementara untuk keperluan selfie, kamera depannya juga mengusung pivot rising camera dengan resolusi 16MP.

Dibekali dengan teknologi VOOC 3.0,  daya tahan baterai smartphone ini di topang oleh baterai berkapasitas 3.765 mAh yang juga dilengkapi dengan beragam fitur lainnya seperti NFC, Hi Res audio, asisten digital Breno, USB Type C serta fitur Game Boost 2.0.

Sedangkan untuk varian Oppo Reno 10X, dimensi layarnya lebih lebar 0,2 inci dari varian yang standar, yaitu 6,6 inci. Namun, resolusinya masih sama, yakni Full HD+ plus pelindung layar Gorilla Glass 6.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi RealMe 3 Pro, Smartphone Harga 2 Jutaan

Untuk prosesornya, Oppo Reno 10X menggunakan chipset yang lebih tinggi dengan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 8GB serta kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Sektor fotografi pada smartphone Reno 10X, mengandalkan tiga kamera utama yang terletak di belakang bodi smartphone ini.

Kamera utamanya beresolusi 48MP dengan aperture f1.7. Selanjutnya ada kamera wide-angle 8MP dengan sudut 120 derajat dan aperture f2.2.

Terakhir dan yang menjadi daya tarik dari smartphon ini, Oppo Reno 10X zoom dibekali dengan kamera telephoto 13MP yang punya kemampuan zoom hingga 10x dengan aperture f3.0 dan dukungan OIS.

Sementara untuk kamera depannya, mengandalkan kamera dengan ukuran resolusi 16MP yang menggunakan sistem pop-up.

Baca Juga :  #5 Laptop Gaming Terbaik Yang Menggunakan Prosesor AMD Ryzen

Baterainya pun lebih gahar dibanding dengan yang versi standar, yakni berkapasitas 4.065mAh, yang juga dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC 3.0.

Harga Oppo Reno

Untuk yang versi standar dengan kapasitas RAM 6GB dan ROM 256GB, anda harus merogoh kocek sekitar Rp 7.990.000 untuk bisa memiliki smartphone ini.

Sedangkan untuk varian Oppo Reno 10x Zoom dengan RAM 8GB dan ROM 256GB dibanderol dengan harga Rp 12.990.000.

Jika ingin lebih murah, manfaatkan masa promo dimana setiap pembelian dalam masa pre-order akan mendapatkan cashback dan potongan harga hingga Rp 1 juta.

Topic:

Just For You