Perawatan Wajah Berjerawat yang Sesuai Anjuran Dokter

Perawatan Wajah Berjerawat yang Sesuai Anjuran Dokter

quota.ID – Memiliki jerawat di wajah, terutama bagi kaum wanita merupakan salah satu permasalahan yang cukup menganggu rasa percaya diri.

Maka tak heran jika banyak wanita yang rela melakukan segala cara agar jerawat di wajah mereka bisa segera hilang. Baik dengan perawatan ke salon kecantikan, menggunakan produk penghilang jerawat serta bermacam-macam cara lainnya.

Muat Lebih

Sebenarnya, masalah jerawat ini akan hilang sendirinya tanpa perlu perawatan khusus dalam beberapa hari hingga beberapa minggu.

Tetapi, jika kondisi ini di biarkan tanpa ada penanganan atau treatment khusus, selain membuat tidak nyaman juga di khawatirkan akan memperparah jerawat yang timbul.

Baca Juga :  Cari Pensil Alis yang Bagus dan Awet, Ini Rekomendasinya Untuk Anda

Oleh karena itu, untuk mengatasi permasalahan ini anda bisa mencoba melakukan perawatan wajah berjerawat yang akan kami ulas berikut ini yang sudah terbukti  ampuh dan dipraktekan oleh banyak orang.

Perawatan Wajah Berjerawat yang Benar

Jika saat ini anda tengah mengalami permasalahan jerawat yang cukup menganggu di wajah anda, coba terapkan beberapa langkah  berikut ini:

  • Rutin Bersihkan Wajah Dengan Sabun Khusus

Untuk perawatan wajah yang berjerawat, sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan wajah dengan rutin mencuci muka dengan menggunakan sabun khusus wajah yang memiliki bahan dasar yang lembut.

Mencuci muka setidaknya 2x dalam  sehari, serta pastikan untuk selalu membersihkan wajah jika selesai memakai make-up atau selesai berolahraga.

  • Gunakan toner

Berikutnya, Anda bisa mengoleskan toner ke kulit wajah anda yang tengah bermasalah dengan jerawat ketika selesai membasuh wajah anda.

Baca Juga :  7 Manfaat Bengkuang yang Luar Biasa Selain untuk Kecantikan

Penggunaan Toner ini bisa membantu membersihkan sisa-sisa kotoran dari make-up yang masih menempel di wajah yang mungkin terlewat ketika di bersihkan dengan sabun.

Selain itu, dengan menggunakan toner juga dapat membantu mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering, serta mampu mengurangi produksi minyak yang berlebih sebagai penyebab utama jerawat.

  • Gunakan Pelembap

Setalah membersihkan wajah dengan sabun, lalu memberikan toner maka langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah menjaga kelembapan kulit wajah,  dengan mengoleskan pelembap yang sesuai dengan tipe kulit wajah anda.

Dengan kondisi wajah yang lembap, hal tersebut akan menghambat peningkatan produksi minyak dalam kulit wajah anda. Dengan demikian, munculnya jerawat pada wajah anda bisa di cegah. Pastikan untuk menggunakan pelembap wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

  • Pakai Tabir Surya

Langkah terakhir dari serangkain perawatan wajah berjerawat dengan cara alami adalah dengan mengoleskan juga tabir surya.

Baca Juga :  Mau Tahu Cara Memutihkan Ketiak secara Alami, Coba Tips Berikut Ini

Ini berguna untuk menjaga kulit wajah anda dari paparan sinar matahari langsung yang dapat memperparah jerawat diwajah anda.

pastikan untuk menggunakan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Jangan sembarangan dalam memilih produk, apabila masih ragu bisa berkosultasi dahulu dengan dokter kulit atau ahli kecantikan.

Dengan melakukan perawatan wajah yang benar dan sesuai dengan anjuran, maka jerawat di wajah anda akan berkurang dengan cepat dan bisa lekas hilang dari wajah cantik anda.

Perlu diingat, meski jerawat di wajah anda sudah mulai berkurang atau hilang, sebaiknya untuk tetap melakukan perawatan kulit wajah di atas agar jerawat tidak muncul kembali di wajah anda.

Selain itu, pastikan untuk menerapkan polah hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat, bergizi dan berimbang serta di barengai dengan olah raga rutin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *