Renault Triber Matik Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Spesifikasinya

  • Whatsapp
Renault Triber Matik Siap Meluncur Pekan Depan, Ini Spesifikasinya

quota.ID – Beberapa hari terakhir beredar informasi mengenai mobil terbaru besutan Renault, yakni Renault Triber Matik yang menurut rencana akan meluncur pekan depan.

Varian MPV dari pabrikan mobil asal Perancis tersebut hadir dengan bodi yang terlihat bertubuh kecil. Namun, meski terlihat kecil  kabinnya  dapat mengangkut 7 penumpang.

Bacaan Lainnya

Selain soal desain yang tak biasa tersebut, kabar lain juga menyebut jika mobil ini akan dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif tanpa harus mengorbankan fitur-fitur didalamnya.

Dalam bocoran lainya disebutkan, jika Renault Triber Matik ini akan diluncurkan pertama kali di India pada 18 Mei 2020 nanti, setelah sebelumnya sempat mengenalkan Triber AMT ini lewat pameran Auto Expo 2020, bahkan sebenarnya pihak Renault sudah mengumumkan kehadiran mobil ini sejak Juni 2019 lalu.

Spesifikasi dan Fitur Renault Triber Matik

Sejauh ini belum diketahui secara pasti, perbedaan antara Triber Matik dan yang manual hanya terletak pada sistem transmisinya saja.

Baca Juga :  Aki Mobil Sering Tekor, 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Meski demikian, dari contoh protoipe yang dipamerkan, terlihat ukuran pelek yang digunakan lebih besar, dengan ring 16 inci dengan desain motif palang tebal dan terlihat kekar.

Sementara untuk warna, hanya terlihat varian kelir yang menganut two-tone, dengan bodi bawah coklat.

Untuk bagian atap, pilar dan spion menggunakan warna putih, sementara aksen warna biru digunakan pada beberapa komponen, misalnya roof rail, sedikit pada diffuser depan- belakang, dan beberapa bagian dalam.

Namun, masih belum diketahui, apakah itu sekedar pemanis pada saat pameran atau nantinya akan diterapkan pada model mobil yang akan di produksi secara masal.

Sedangkan untuk interiornya, sistem hiburannya berupa layar sentuh 8 inci dengan dukungan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Ada juga perangkat kontrol suhu kabin untuk penumpang pada jok kedua dan ketiga. Serta penggunaan sensor belakang yang memastikan keamanan ketika pengemudi ingin parkir mundur.

Ada satu fitur yang cukup menarik, yakni jok untuk tempat duduk yang bisa disetel dalam 100 konfigurasi berbeda, sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan duduk penumpang didalamunya.

Baca Juga :  Siap-siap, Jawa Timur Bakal Terapkan Tilang Elektronik

Yang cukup menarik juga adalah mengenai daya tampung penumapang yang bisa diatur sedemikain rupa dari maksimal mampu memuat tujuh penumpang hanya menjadi lima penumpang, karena jok belakang dapat dilepas sepenuhnya, sehingga akan memberikan kesan lapang.

Dibekali juga dengan fitur Easy Fix, dimana pengoperasian jadi lebih mudah, dan mampu menciptakan ruang bagasi sampai 625 liter.

Untuk performanya, mesin berkubikasi 1,0 liter dengan jumlah silinder 3, mampu menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 72 PS dan torsi 96 Nm.

Harga Renault Triber Matik

Untuk harganya sendiri menurut perkiraan akan dijual lebih mahal Rp 5 juta dari versi manual di India.

Untuk di Indian, akan dijual dengan harga berkisar Rp 98 jutaan sampai Rp 134 jutaan. Sementara untuk konsumen di tanah air versi termurahnya di jual dengan harga Rp 133 juta (OTR DKI Jakarta) sampai Rp 169,9 juta.

Namun demikian ini bukanlah harga pasti, karena bisa saja berubah. Untuk lebih pastinya kita tunggu saja hingga mobil ini benar-benar rilis untuk pasar Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *