WhatsApp Rilis Fitur Baru Bernama Reply Privately, Apa fungsinya ?

quota.ID – Salah satu platform layanan pesan instan paling populer, WhatsApp di kabarkan tengah menguji coba fitur baru mereka bernama Reply Privately untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android.

Seperti kita ketahui, platform berkirim pesan instant ini termasuk salah satu aplikasi yang sering malukan update baik untuk keamanan sistem meraka maupun untuk penambahan fitur-fitur baru guna memudahkan penggunanya.

Melansir dari laman WebBetaInfo, yang berisi seputar informasi terbaru mengenai layanan whatsapp, disebutkan jika fitur baru whatsapp tersebut memungkinkan pengguna whatsapp di aplikasi Android untuk membalas pesan kepada seseorang di grup secara personal. Fitur baru ini hanya dapat digunakan untuk membalas pesan secara pribadi di percakapan grup.

Untuk bisa menggunakan fitur baru Reply Privately ini, pengguna WhatsApp harus memilih terlebih dahulu pesan yang ingin dibalas dan lalu ketuk ikon tiga titik di bagian atas percakapan dan pilih menu Reply Privately.

Pengguna disarankan untuk mengupdate aplikasi whatsapp mereka yang berjalan di sistem operasi android untuk bisa menggunakan fitr baru ini. Sementara untuk pengguna iOS, fitur membalas pesan secara pribadi dipercakapan grup ini masih belum tersedia.

Disamping merilis fitur baru Reply Privately tersebut, Vice President WhatsApp Chris Daniels juga mengonfirmasi bahwa nantinya aplikasi whatasapp akan akan ditampilkan iklan di platform mereka.

Dengan dihadirkannya tampilan iklan di layanan mereka, WhatsApp di harap dapat menjembatani para pengiklan yang ingin menawarkan produk mereka secara tertarget kepada komsumen mereka.

Kendati demikian, pihak whatsapp masih belum memberi kejelasan kapan waktu tayangan iklan tersebut akan hadir di layanan mereka.

Sementara itu, platform Instant Mesengger yang juga masih anak perushaan dari media sosial ternama Facebook tersebut juga dilaporkan tengah melakukan uji coba pada layanan mereka dengan menambahkan mode liburan pada aplikasi di perangkat yang menjalan sistem operasi iOS.

Fitur baru yang tengah diuji coba tersebut dikatakan oleh pihak whatsapp akan membantu pengguna untuk menyembunyikan notifikasi dari group chat, sehingga nantinya pengguna layanan pesan instan tersebut hanya akan menerima notifikasi yang sifatnya personal saja.

Topic:

Just For You