Kena Tipu Driver Ojol, Saldo Gopay Maia Estianty Ludes

Kena Tipu Driver Ojol, Saldo Gopay Maia Estianty Ludes

quota.ID – Kabar kurang mengenakan datang dari musisi dan penyanyi Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani tersebut dikabarkan baru saja di tipu oleh oknum driver ojol (ojek online), yang mengakibatkan saldo Gopay miliknya ludes terkuras habis.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pelantung tembang “teman tapi mesra” ini melalui akun Instagram pribadinya @maiaestiantyreal.

Muat Lebih

Lewat akun IG miliknya, ibunda Al, El dan Dul tersebut meenjelaskan kronologis kejadian yang menimpa dirinya.

Ia bercerita, kemarin dirinya memesan makanan lewat aplikasi Gofood dan membayarnya dengan menggunakan sistem pembayaran Gopay.

Baca Juga :  Konser WestLife di Indonesia digelar di 4 Daerah Berbeda, Catat Tanggalnya

Namun, tiba-tiba drivel ojol yang mengambil pesanannya itu bilang kalau motornya sedang mogok. Lalu, dia telepon oleh oknum tersebut dan akan di ubah driver lainnya dan meminta Maia untuk melakukan klik *21* 0821 78912261#.

“Tau apa yang terjadi? Terus dia sok log in akun gw, gw dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yg gw terima. Gw sih gak kasih data code OTP, tapi isi goPay gw kekuras…,” tulis Maia lewat akun IG miliknya.

Namun yang lebih membuatnya kesal, tak hanya akun Gopay miliknya saja yang sudah terkuras habis saldonya , Istri dari pengusaha Irwan Mussry pun mengaku jika akun WhatsApp serta akun Tokopedia miliknya juga dibajak oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Film Kucumbu Tubuh Indahku Wakili Indonesia ke Oscar 2020

Gojek Siap Membantu Cari Pelaku

Menanggapi kejadian yang dialami oleh pengguanya tersebut, pihak Gojek pun bereasi dengan menyatakan jika pihak perusahaan akan membantu mengsusut kasus tersebut.

Alvita Chen, Sr Manager Corporate Affairs Gojek melalui keterangan resminya mengatakan”Kami tengah menghubungi Ibu Maia (Maia Estianty) mengenai kasus tersebut dan kami siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindak oleh pihak kepolisian,” kata Alvita.

Alvita Chen pun menambahkan, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh pengguna layanan mereka untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap penipuan seperti itu.

“Dengan ini kami juga terus mengingatkan pengguna dan mitra Gojek untuk selalu mengecek kembali jika dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Gojek atau pun mitra Gojek,” ujar Alvita mengingatkan.

Baca Juga :  Artis Raffi Ahmad Sakit, Ada Benjolan di lehernya Mirip Alhamrhum Olga

Ia juga menegaskan jika mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun kepada para custumer mereka.

“Baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami yang beropreasi 24 jam sehari, 7 hari seminggu di 021-50849000 atau melalui email ke customerservice@go-jek.com,” tutup alvita.

Kejadian yang dialami oleh artis Maia Estianty ini juga sekaligus menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama pengguna layanan seperti ini untuk lebih aware dengan akun-akun online milik kita.

Selalu gunakan otentikasi dua faktor untuk kemanan akun, gunakan password yang kuat serta jangan mudah terkecoh dengan segala jenis rayuan atau informasi dari pihak yang tidak dikenal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *