Samsung Galaxy J2 Prime, Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mewah

quota.IDSamsung Galaxy J2 Prime, Smartphone Murah dengan Spesifikasi Mewah – Bicara mengenai kualitas, nama besar Samsung di industri smartphone ini tak perlu di ragukan lagi.

Sudah banyak seri dan tipe smartphone yang diproduksi oleh perusahaan asal Negeri Gingseng ini dan selalu laris manis di pasaran.

Sebagai salah satu pemimpin pasar smartphone dunia, Samsung sudah banyak merilis varian smartphone, dari yang harga murah untuk pemula atau smartphone kelas premium yang hanya bisa di beli oleh kalangan berduit saja.

Semua selalu mendapat tempat di hati para konsumen setianya. Begitu juga dengan smartphone yang satu ini, Samsung Galaxy J2 Prime.

Baca Juga :  3 Cara Cek Smartphone Samsung Anda Asli Atau Replika (KW)

Meski ini merupakan varian smartphone yang sudah lama di rilis, tapi tahukah anda jika smartphone ini sampai saat ini masih banyak yang mencarinya karena selain harganya yang murah, spesifikasi yang diusungnya pun cukup mumpuni.

Menargetkan pasar di kelas pengguna menengah kebawah, Samsung Galaxy J2 Prime ini memang dibanderol dengan harga yang cukup ramah dikantong.

Kendati harganya cukup murah, namun untuk spesifikasinya sendiri tidaklah murahan, bahkan bisa di bilang ini adalah smartphone versi “mewah” dari semua keluarga Samsung J series.

Baca Juga :  10 Tipe Smartphone Samsung Ini Masih Layak Jadi Pilihan di 2019

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusungnya, berikut ulasan lengkapnya:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J2 Prime

Sebenarnya varian Samsung Galaxy J2 Prime ini merupakan produk lama karena sudah dirilis sejak tahun 2016 lalu.

Namun karena tingginya minat konsumen terhadap smartphone ini, hingga saat ini J2 Prime ini menjadi salah satu smartphone Samsung yang paling dicari di Indonesia di kalangan konsumen menengah kebawah.

Baca Juga :  Rekomendasi Browser Paling Hemat Baterai di Smartphone Android

Dengan dimensi layar 5.0 inchi, resolusi yang diusungnya 540 x 960 pixels serta densitas piksel 220 ppi. Menjadikan smartphone ini memiliki ukuran yang cocok untuk pengalaman menikmati hiburan yang lebih maksimal lewat smartphone.

Ukuran bodinya sendiri adalah 144,8 x 72,1 x 8,9 mm serta beratnya mencapai 160 gr, terasa pas dan mantap saat di gengam berkat desain bodinya yang kokoh.

Untuk otaknya, Samsung Glaxy J2 Prime di bekali dengan chipset dari MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,4 GHz Cortex-A53 64-bit, dan GPU Mali-T720MP2 dengan dukungan RAM 1,5 GB.

Baca Juga :  Mengintip Spesifikasi RealMe 3 Pro, Smartphone Harga 2 Jutaan

Untuk kapasitas ruang penyimpanan internalnya J2 Prime ini dibekali dengan memori sebesar 8 GB yang bisa di perbesar lagi kapasitasnya sampai dengan 256 GB via microSD card.

Meski kapasitasnya sangat nanggung, namun melihat segmen pasar ini untuk kelas pemula maka dengan kombinasi prosesor dan RAM yang diusungnya masih dapat membuat smartphone ini cukup lancar dalam menjalankan aktivitas dan keperluan sehari-hari.

Untuk sektor kamera, Samsung Galaxy J2 Prime dilengkapi dengan kamera utama tunggal yang memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2 dan LED Flash yang di lengkapi fitur autofokus guna menghasilkan kualitas foto yang sempurna.

Sedangkan untuk yang gemar selfie, kamera depannya mengusung resolusi 5 MP. Menariknya, Samsung J2 Prime ini dilengkapi dengan fitur Quick Launch, yakni fitur untuk mengaktifkan kamera dengan cepat dengan hanya menekan tombol “Home”, meski dalam mode “Sleep” sekalipun.

Baca Juga :  5 Aplikasi Untuk Download Film Secara Gratis Melalui Smartphone

Beberapa fitur kamera lain seperti mode auto, Pro, Panorama, Continuous shot, HDR, Night, Sports, dan sebuah fitur yang cukup unik yakni Sound & shotjuga hadir guna memudahkan pengalaman pengguna yang hobby fotografi.

Meski kamera yang diusungnya tergolong memiliki resolusi yang pas-pasan namun, galaxy J2 Prime mampu merekam video 720p 30 fps yang dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, touch focus serta face detection.

Untuk konsumsi dayanya, J2 Prime di supali oleh baterai Li-ion berkapasitas 2600 mAh adapter daya dengan output 5.0V – 1A.

Mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, Samsung Galaxy J2 Prime ini sudah dibekali dengan jaringan 4G LTE sehingga untuk kecepatan koneksi internet via seluler sudah tidak perlu di ragukan lagi selama jaringan tersedia.

Harga Terbaru Samsung Galaxy J2 Prime

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik seperti, Black, Gold, Silver dan Pink Samsung J2 Prime dibanderol dengan harga dikisaran antara Rp 1.175.000 sampai Rp 1.305.000.

Karena ini merupakan varian smartphone lama, mungkin bisa jadi untuk beberapa toko atau konter hp sudah tidak ada lagi produk barunya.

Sementara untuk harga bekas dibeberapa toko di tawarkan dengan harga sekitar Rp 850 ribuan.

Untuk anda yang tengah mencari referensi mengenai spesifikasi dan harga dari Samsung Galaxy J2 Prime 2018 ini dan ingin memilikinya,bisa mencoba untuk membelinya di beberapa toko online.

Baca Juga :  Spesifikasi Lengkap Dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite Di Indonesia

Meski saat ini sudah bnyak varian smartphone murah dari beberapa prabrikan konpetitor seperti Xiaomi, Huawei, Realme, Oppo dan beberapa brand lain, namun bagi pecinta produk samsung seri Galaxy J2 Prime ini masih menjadi pilihan yang tepat jika ingin memiliki smartphone murah namun dengan kualitas yang mewah jaminan dari merk Samsung.

Untuk lebih jelasnya, silahkan cek tabel spesifikasi Samsung Galaxy J2 Prime review berikut ini:

Harga Baru Rp 1.200.000
Harga Bekas Rp 870.000 (Update: Juni 2019)
Rilis November 2016
Platform
Chipset Mediatek MT6737T
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
RAM 1.5GB
Storage 8GB (microSD, up to 256 GB) dual SIM model only
OS Android 6.0 (Marshmallow)
Bodi
Dimensi 144.8 x 72.1 x 8.9 mm (160 gram)
Layar PLS TFT 5 inci (960 x 540)
Baterai Li-ion 2.600 mAh
Warna Black, Gold, Silver, Pink
Kamera
Depan 2MP, f/2.2
Belakang 5MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Video 720p 30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Konektivitas
SIM Single SIM (Micro ) – Hybrid Dual SIM (Micro, dual stand-by)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
Radio FM radio, RDS, recording
Sensor Accelerometer, proximity

Demikian informasi mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2 Prime, semoga bermanfaat bagi anda yang tengah mencari informasi mengenai smartphone murah Samsung ini.

Topic:

Just For You